Pergub UPT Rumah DP Rp 0 Disahkan
Warga melihat maket rusun Klapa Village, Jakarta Timur, yang merupakan proyek pertama program hunian DP Nol Rupiah. file/MI/M Irfan
Jakarta:Pergub pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) penyelanggaraan program hunian DP Nol Rupiah telah disahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tahap selanjutnya adalah seleksi terhadap calon awak unit kerja baru ini.

“Alhamdulillah sudah ditandatangani Pergub UPT, kita akan langsung isi personilnya. Mungkin dalam dua minggu ke depan kita akan seleksi,” kata Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Senin (16/4/2018) malam.


Seleksi akan dilaksanakan secara ketat karena ke depan UPT ini dikembangkan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Sehingga lebih fleksibel dari segi pengelolaan uang dalam memenuhi target memenuhi kebutuhan 250 ribu unit rumah layak huni bagi warga DKI Jakarta.
 

Interior unit rusun Klapa Village, Jakarta Timur, yang merupakan proyek pertama program hunian DP Nol Rupiah. file/MI/M. Irfan

“Pemprov dan seluruh pemangku kepentingan memastikan bahwa 250 ribu unit hunian dengan DP 0 Rupiah bisa direalisasikan untuk lima tahun ke depan,” sambungnya.

Menyinggung pergub skema pembiayaan, Sandiaga menyatakan masih dalam tahap pematangan. Target awal pergub yang menjadi acuan penjualan tersebut selesai pada April ini.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id