Bahan dapur yang bisa digunakan membersihkan rumah. Foto: Shutterstock
Bahan dapur yang bisa digunakan membersihkan rumah. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Desain IKN hingga Pertimbangan Beli Rumah Bekas

Rizkie Fauzian • 29 Maret 2022 08:31
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya Bahan dapur pembersih rumah hingga pertimbangan beli rumah bekas.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 28 Maret 2022:

1. 7 Bahan Dapur Ini Bisa Bantu Bersihkan Rumah, Apa Saja?

Kegiatan membersihkan rumah bisa menjadi hal yang memakan waktu dan tenaga. Penting untuk memilih pembersih yang tepat agar tak menguras energi saat membersihkan rumah.
 
Namun, pembersih yang kuat terkadang menggunakan bahan-bahan berbahaya yang kurang baik kesehatan. Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan dan dinilai cukup ampuh untuk membersihkan rumah.
 
Misalnya lemon dan baking soda, dua bahan tersebut ampuh untuk membersihkan area rumah.
Tak hanya itu, bahan-bahan tersebut juga mudah ditemukan.  Berikut ini bahan alami yang bisa digunakan membersihkan rumah, dikutip dari The Spruce.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Saling Terkoneksi, 80% Masyarakat Bakal Gunakan Transportasi Publik di IKN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mewajibkan desain bangunan gedung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur  terkoneksi dengan transportasi publik. 
 
Pemerintah mengumumkan sayembara desain bangunan gedung di IKN yang mencakup Istana Wakil Presiden, perkantoran Legislatif dan Yudikatif hingga kompleks peribadatan.
 
"Harus terkoneksi dengan transportasi publik, akan terhubung karena ini sudah merupakan Key Performance Indicator (KPI) yang dipersyaratkan dari rencana induk Bappenas," kata Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti dikutip Senin, 28 Maret 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Tips Beli Rumah Bekas, Pertimbangkan Biaya hingga Lingkungan

Membeli rumah bekas bisa menjadi solusi memiliki hunian dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, membeli rumah bekas bukan perkara mudah.
 
Saat membeli hunian bekas, terutama rumah tua Anda akan dihadapkan dengan berbagai persoalan. Struktur bangunan yang lapuk hingga hingga kebocoran.
 
Membeli rumah bekas membutuhkan ketelitian. Jangan sampai Anda membeli dengan harga murah, namun harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk perbaikan. 
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif