Rusun di Provinsi Jawa Timur. Foto: Kementerian PUPR
Rusun di Provinsi Jawa Timur. Foto: Kementerian PUPR

Waskita Karya Serah Terima Tower RS Darurat Wisma Atlet

Properti waskita karya wisma atlet jakarta rumah sakit rujukan covid-19
Antara • 04 Mei 2020 17:47
Jakarta: PT Waskita Karya (Persero) serah terima tower 6 Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta. Tower tersebut merupakan penambahan dari rumah sakit sebelumnya.
 
"Pekerjaan RS Darurat Covid-19 untuk tower 6 ini dimulai pada 13 April 2020 dan akan diserahterimakan pada 8 Mei 2020," papar Manajer Proyek Adriansyah Perdana dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin, 4 Mei 2020.
 
Ia mengemukakan RS Darurat COVID-19 yang dikerjakan perseroan itu memiliki 24 lantai seluas 40.300 meter persegi, terdiri atas 650 unit kamar dengan kapasitas keseluruhan 1.750 pasien.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lantai satu tower 6 akan digunakan sebagai ruang instalasi gawat darurat (IGD), lantai dua ruang high care unit (HCU), lantai tiga ruang intensive care unit (ICU), dan lantai empat sampai dengan 24 merupakan ruang rawat inap pasien.
 
RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dibangun guna mengantisipasi jumlah penderita covid-19 yang terus meningkat, sedangkan rumah sakit yang ada mulai penuh.
 
Sebelumnya, Waskita juga telah menyelesaikan pembangunan fasilitas karantina untuk pengendalian infeksi penyakit menular, terutama virus corona (COVID-19) di Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
 
"Dalam menyelesaikan proyek-proyek tersebut, Waskita berupaya keras dengan mengukuhkan komitmen seluruh insan Waskita terhadap K3LM melalui perbaikan SOP, metode kerja, dan peningkatan disiplin para pegawai," kata Adriansyah.
 
 
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif