Salah satu Rumah Khusus yang diresmikan Kementerian PUPR di Kab Dharmasraya. Foto: Kementerian PUPR
Salah satu Rumah Khusus yang diresmikan Kementerian PUPR di Kab Dharmasraya. Foto: Kementerian PUPR

Kementerian PUPR Resmikan Proyek Infrastruktur dan Perumahan Senilai Rp227 Miliar

Properti perumahan sejuta rumah bedah rumah Penyediaan Rumah Kementerian PUPR
Rizkie Fauzian • 21 September 2020 17:05
Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meresmikan sejumlah proyek infrastruktur dan perumahan di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat secara virtual.
 
Ada 10 infrastruktur yang dibangun di Kabupaten Dharmasraya mulai dari pembangunan jembatan, jalan, instalasi pengolahan air minum, rumah susun, rumah khusus, dan bedah rumah senilai Rp227 miliar.
 
"Pembangunan infrastruktur tidak hanya dibangun di pusat-pusat kegiatan ekonomi atau perkotaan saja tetapi dibangun hingga ke plosok kawasan pedesaan," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tetulis, Senin, 21 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahun lalu, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan jembatan, pelebaran jalan, embung, pengendalian banjir, air minum, sanitasi, rumah susun, rumah swadaya dan rumah khusus di Kabupaten Dharmasraya.
 
Beberapa proyek infrastruktur dan perumahan yang diresmikan tersebut antara lain Jembatan Cable Stayed Sungai Dareh sepanjang 200 meter senilai Rp87,8 miliar, dan Jembatan Rangka Baja Pulai sepanjang 200 meter senilai Rp35,6 miliar.
 
Selanjutnya Pelebaran Jalan Nasional (Segmen Pulau Punjung dan Koto Baru sepanjang 1.500 meter senilai Rp25 miliar, Embung Padang Roco Siluluk dan Sungai Duo senilai Rp15 miliar.
 
Kemudian ada Pengaman Tebing Sungai Batang Piruko Koto Baru senilai Rp3,2 miliar, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di di Jorong Koto Harjo, Jorong Jaya Mulya dan Jorong Sungai Kalang I senilai Rp1,56 miliar.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif