Rumah Sandra Bullock di California. Foto:   HomeSmart Realty West
Rumah Sandra Bullock di California. Foto: HomeSmart Realty West

Populer Properti: Rumah Sandra Bullock Punya Kandang Ayam hingga Obligasi SMF

Rizkie Fauzian • 23 September 2022 08:32
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya rumah Sandra Bullock seharga Rp90 miliar ada kandang ayam hingga obligasi SMF untuk pembiayaan rumah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 22 September 2022:

1. Wow! Rumah Rp90 Miliar Punya Sandra Bullock Ada Kandang Ayamnya

Properti di California Selatan milik aktris Sandra Bullock dijual USD6 juta atau sekira Rp90 miliar (kurs Rp15.013). Properti tersebut terdiri dari dua rumah, peternakan ayam, hingga pohon alpukat.
 
Terletak di utara San Diego County, properti ini dibelinya dengan harga USD2,7 juta (Rp40 miliar) pada 2007. Properti ini memiliki gaya rumah utama Mediterania yang dibangun pada 1990.
 
Rumah utama seluas 557 meter persegi tersebut memiliki empat kamar tidur dan enam kamar mandi.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Dukung Pembiayaan Perumahan, SMF Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) telah menerbitkan obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) VI Tahap III Tahun 2022 sebesar Rp3 triliun dengan rating idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Penerbitan obligasi ini merupakan bagian dari PUB VI yang diupayakan SMF dalam menghimpun dana dengan target sebesar Rp17 triliun. 
 
"Penerbitan obligasi SMF bertujuan untuk mendukung stabilitas ekonomi nasional khususnya di industri perumahan melalui penyaluran pinjaman/pembiayaan (refinancing atas KPR), sehingga dapat mendorong ketersediaan rumah yang layak dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia," kata Direktur Utama SMF Ananta dalam keterangan tertulis, Kamis, 22 September 2022.
 
Menurutnya, obligasi tersebut terdiri dari satu seri dengan tingkat bunga tetap sebesar 6,95 persen per tahun, berjangka waktu 5 tahun sejak Tanggal Emisi. Adapun pembayaran pokok Obligasi secara penuh (bullet payment) akan dilakukan pada Tanggal Pelunasan Obligasi.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Potensi Pembangunan Rumah Pintar Terbuka Lebar di IKN Nusantara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan mengungkapkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai peluang implementasi konsep hunian cerdas atau smart housing dalam skala besar.
 
"Ini yang kami coba di IKN dalam skala lebih besar," ujar Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Kementerian PUPR Edward Abdurrahman dalam diskusi daring di Jakarta, Kamis, 22 September 2022.
 
Menurut Edward, prinsip pengembangan IKN mengacu pada lima prinsip yaitu smart workplace, smart living, smart mobility and transportation, smart nature preservation, dan smart transformation of nation and culture.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif