Pertimbangan saat pindah rumah. Foto: Shutterstock
Pertimbangan saat pindah rumah. Foto: Shutterstock

Lakukan Hal Ini Sebelum Pindah Rumah

Rizkie Fauzian • 01 April 2022 18:27
Jakarta: Saat memutuskan untuk pindah rumah, Anda akan memulai hidup baru. Meski proses pindah rumah sangat melelahkan, tetapi jika dilakukan dengan terencana maka tidaklah sulit.
 
Maka dari itu, pindah rumah memerlukan banyak pertimbangan. Tujuannya tentu saja agar Anda tak menyesal di kemudian hari.
 
Berikut ini beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum Anda memutuskan untuk pindah rumah, seperti dilansir Housebeautiful.

1. Jangan lupa untuk periksa lingkungan

Hal ini penting Anda pertimbangkan. Apakah lingkungan tersebut ramai atau justru sepi. Anda harus memikirkan lokasi rumah yang akan membuat Anda dan keluarga nyaman. Misalnya, di kota besar, pinggiran kota, atau pedesaan.

2. Periksa juga cuaca

Pertimbangan pindah rumah yang lain adalah jangan acuhkan cuaca. Kondisi cuaca di suatu wilayah akan memengaruhi aktivitas Anda sehari-hari.

3. Lapangan pekerjaan

Ini juga faktor penting, kecuali alasan kepindahan Anda karena mutasi atau mendapat tawaran lain di kota tersebut. Pikirkan juga kelangsungan hidup pada masa depan. Apakah di kota baru tersebut Anda mudah mendapat pekerjaan atau Anda berencana membuka lapangan pekerjaan.

4. Pertimbangkan biaya hidup

Hal yang paling diinginkan saat pindah rumah mungkin biaya hidup yang lebih murah. Anda bisa mencari beberapa kota yang menjadi incaran, kemudian bandingkan biaya hidup di sana.
 
Kota besar belum tentu lebih mahal daripada wilayah pinggiran, Anda harus mempertimbangkan akses transportasi untuk memastikan biaya yang Anda keluarkan untuk transportasi.

5. Periksa keamanan

Pertimbangan pindah rumah lainnya adalah melakukan survei ke kawasan atau wilayah yang menjadi tujuan pindah Anda. Tanyakan kepada warga bagaimana keamanan wilayah tersebut. Anda bisa mencari informasi melalui internet apakah wilayah tersebut pernah terjadi kejahatan.

6. Pendidikan

Ketika Anda memiliki anak, hal ini pasti menjadi pertimbangan utama. Cari tahu sekolah terbaik di kawasan tersebut atau sekolah yang terdekat dari kantor maupun dari rumah Anda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif