Waskita Realty gunakan teknologi virtual reality. Foto: Waskita Realty
Waskita Realty gunakan teknologi virtual reality. Foto: Waskita Realty

Transisi New Normal, Pengembang Gunakan Virtual Reality

Properti waskita karya New Normal Kenormalan Baru
Rizkie Fauzian • 11 Juni 2020 18:11
Jakarta: Kebijakan pemerintah terkait pandemi covid-19 memasuki fase transisi menuju new normal. Hal ini berarti kegiatan di luar rumah sudah dapat dilakukan meskipun masih dengan batasan-batasan.
 
Meskipun begitu, masih banyak orang mempertimbangkan untuk berkegiatan di luar rumah. Untuk menyiasati hal tersebut, beberapa pengembang mengandalkan kecanggihan teknologi.
 
Pengembang PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) menggunakan galeri virtual 360 untuk proyek hunian miliknya. Aplikasi tersebut memudahkan calon konsumen untuk melihat proyek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vice President Corporate Secretary Waskita Realty Reza Erlangga Ludwian mengatakan keputusan untuk berinvestasi properti bergantung dari penilaian langsung saat melihat bangunan hunian.
 
"Untuk itu kami berusaha memberikan solusi bagi masyarakat dengan adanya galeri 360° yang tersedia untuk proyek Vasaka Nines,Vasaka The Reiz Condodan Vasaka Solterra," ujar dalam keterangan tertulis, Kamis, 11 Juni 2020.
 
Hal ini merupakan bentuk kesiapan perusahaan dalam menghadapi perubahan pasar selama pandemi covid-19 dan masyarakat yang semakin terbiasa dengan segala sesuatu yang bersifat digital.
 
"Agar pengalaman virtual show unit terasa lebih nyata, semua galeri virtual ketiga proyek ini juga dapat dinikmati melalui format virtual reality," jelasnya.
 
Dengan aplikasi tersebut, Waskita Realty tidak hanya menghadirkan suasana show unit secara virtual berdasarkan tipe hunian, tetapi juga memberikan pemahaman mengenai masterplan properti.
 
"Di sana juga menyediakan informasi lengkap dan menyeluruh sehingga memudahkan calon konsumen untuk meninjau lebih jauh sebelum memutuskan untuk berinvestasi," ungkapnya.
 
Khusus untuk Vasaka Nines tersedia pula fitur 3D Augmented Reality sehingga lebih mudah untuk membayangkan layout semua tipe unit dalam bentuk tiga dimensi.
 
"Dengan fitur-fitur pendukung yang melengkapi masing-masing aplikasi, kami optimis pengalaman berinvestasi properti Waskita Realty terasa sama nyatanya walau diakses secara digital," kata Reza.
 
Melalui galeri virtual ini, pihaknya juga mendukung aktivitas masyarakat dalam berinvestasi properti dengan megedepankan keamanan dan kebersihan, terutama pada saat menghadapi fase transisi menuju the new normal.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif