Tren pencarian properti secara aring meningkat. Ilustrasi: Shutterstock
Tren pencarian properti secara aring meningkat. Ilustrasi: Shutterstock

Pencarian Properti secara Daring Meningkat

Properti apartemen rumah tapak Tips Properti Perjanjian Jual-Beli Properti Tips beli rumah
Rizkie Fauzian • 09 September 2021 12:59
Jakarta: Masa pandemi covid-19 merupakan tahun dinamis yang penuh dengan tantangan bagi pasar properti. Oleh karena itu, langkah investasi yang diambil oleh pencari properti kini lebih diperhitungkan secara matang. 
 
Dengan adanya perkembangan ini, perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti Lamudi.co.id telah meluncurkan riset tren pasar properti pada Semester I-2021.
 
Riset mencatat adanya pertumbuhan tren penjualan properti year-over-year sebesar 36,8 persen dalam periode Juni 2020 hingga Juni 2021 meski terimbas pandemi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Minat akan penggunaan platform pencarian digital juga menunjukan perkembangan, yakni di antara usia pemilik properti pertama yang berada di antara 25 sampai 34 tahun dengan jumlah pengunjung pria (48,5 persen) dan wanita (51,5 persen) yang cukup berimbang. 
 
"Melihat pergeseran demografis pencari properti masa kini yang didominasi oleh usia 25 sampai 45 atau generasi milenial dan Z, merekalah yang kami sebut next generation property buyers," kata CEO Lamudi.co.id  Mart Polman dalam laporan, Kamis, 9 September 2021.
 
Saat ini minat dari generasi ini akan informasi mengenai investasi semakin tinggi, termasuk properti. Next generation property buyers suka mendapatkan opsi dan mereka juga terbiasa mendapatkannya dari brand-brand saat ini, tidak terlepas properti. 
 
Banyaknya pilihan maka perlu banyak juga konsiderasi sebelum memilih, perjalanan pembelian properti rata-rata terjadi dalam 180 hari atau lebih di saat mobilitas terbatas. 
 
"Selain berfokus pada affordability kita juga harus memberikan pengalaman digital yang memudahkan perjalanan kepemilikan properti mereka, seperti virtual 360 tour dan konsultasi online, " tambah Mart.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif