Pembangunan tahap pertama Subang Smartpolitan resmi dimulai. Foto: Suryacipta
Pembangunan tahap pertama Subang Smartpolitan resmi dimulai. Foto: Suryacipta

Pembangunan Subang Smartpolitan Resmi Dimulai

Properti investasi properti kawasan industri bisnis properti surya semesta internusa
Rizkie Fauzian • 18 November 2020 16:20
Jakarta: PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) melalui anak usahanya PT Surya cipta Swadaya (Suryacipta) memulai pembangunan Subang Smartpolitan.
 
Subang Smartpolitan merupakan kota mandiri dengan luas 2.700 hektare di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Untuk tahap pertama, akan dikembangkan seluas 400 hektare.
 
Tahap pertama diperkirakan akan diserahterimakan pada kuartal I-2023 dengan harga Rp1,4 juta per meter persegi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk mengantisipasi kebutuhan pasar akan kawasan industri terpadu, Subang Smartpolitan dibangun dengan teknologi terkini," kata Presiden Direktur SSIA Johannes Suriadjaja saat konferensi secara virtual, Rabu, 18 November 2020.
 
Kawasan ini berada di lintasan jalan tol Cikampek-Palimanan (Cipali) serta rencananya juga disambungkan dengan tol hingga Pelabuhan Patimban.
 
Subang Smartpolitan merupakan satu dari 13 kota baru di wilayah pengembangan Metropolitan Rebana Cirebon, Patimban, dan Majalengka.
 
Konsep
 
Konsep smart dan sustainable yang diusung akan mengakomodir seluruh kebutuhan bisnis serta kualitas kehidupan yang lebih baik bagi penghuni maupun masyarakat Subang.
 
Elemen teknologi akan disematkan pada setiap aspek kawasan yang mencakup aktivitas bisnis, pendidikan, hiburan, dan kehidupan sehari-hari.
 
"Pengembangan kawasan mandiri ini diharapkan akan menjadi contoh bagi pengembangan-pengembangan di masa yang akan datang," jelasnya.
 
Surya cipta akan selalu siap bekerja sama dengan pemerintah untuk mendorong terciptanya kesempatan baru, khususnya bagi masyarakat Subang, untuk mempercepat pemulihan dari pandemi seiring dengan visi Building a Better Indonesia.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif