Mendekat ke Jakarta, IKEA Bangun Toko di Cakung
Maket toko baru IKEA di Indonesia. Perusahaan furnitur asal Finlandia itu menegaskan komitmen jangka panjangnya di Indonesia. medcom.id/Rizki
Jakarta:Perusahaan perabot asal Swedia, IKEA siap membuka tokonya yang ke dua di Indonesia. Pembangunan toko ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi proyek di Cakung, Jakarta Timur.

"Akses kawasan ini lebih dekat ke Jakarta," kata Presiden Direktur PT Hero Supermarket (pemegang hak waralaba IKEA di Indonesia), Patrik Lindvall di Jakarta Garden City, Rabu (6/11/2018).


Yakin dengan potensi pasar yang akan digarap, IKEA Cakung dibangun seluas 89 ribu meter di atas lahan seluas 3,7 hektar. Bandingkan dengan IKEA Alam Sutera yang luas bangunannya 'cuma' sekitar 35 ribu meter persegi.

"Rencananya toko baru ini dibuka pada Oktober 2020," sambung Lindvall yang menolak menyebut nilai investasinya.



Gerai UMKM


Toko IKEA menyediakan lahan seluas 1.000 meter persegi yang dapat digunakan untuk produk-produk buatan Indonesia. Seperti toko pertama di Alam Sutera, IKEA menghadirkan rangkaian produk UMKM.

"Kita akan memberdayakan masyarakat sekitar Jakarta Timur ini untuk bisa berkontribusi di IKEA," ungkapnya.

Toko IKEA kedua juga memiliki berbagai fasilitas yang hampir sama dengan toko sebelumnya. Terdapat lapangan parkir dengan luas 1.314 meter persegi dan restaurant dengan kapasitas 760 kursi.

Dengan luas lahan mencapai 3,7 hektare, 35 persennya diperuntukkan bagi Koefisien Dasar Bangunan (KDB) atau ruang terbuka hijau. Lahan tersebut dibeli dari PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk.), pengembang perumahan Jakarta Garden City.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id