Simak syarat pengajuan KPR agar tak ditolak bank. Ilustrasi: Shutterstock
Simak syarat pengajuan KPR agar tak ditolak bank. Ilustrasi: Shutterstock

Simak! Syarat Pengajuan KPR agar Tak Ditolak Bank

Properti apartemen kpr rumah tapak Rumah DP 0% Rumah bebas PPN Tips beli rumah
Antara • 18 Agustus 2021 14:28
Jakarta: Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) cenderung dikonotasikan hanya untuk generasi yang sudah mapan dalam pekerjaan, sehingga penghasilan selalu dianggap sebagai kunci lolos atau tidaknya permohonan KPR di bank.
 
Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa kini sudah banyak program KPR di perbankan yang ditujukan kepada anak muda, terutama generasi Z.
 
Apa saja yang perlu dipersiapkan dan dipertimbangkan untuk mengajukan KPR bagi Generasi Z sehingga pengajuan lancar dan KPR tidak menjadi beban bulanan?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Simak rangkuman Tim Analisis Bank Oversea-Chinese Banking Corporation Limited (OCBC) NISP berikut ini.

Syarat pengajuan KPR

Syarat utama membeli rumah dengan  KPR adalah memiliki kemampuan untuk membayar angsuran kreditnya, sehingga penghasilan baik dari penghasilan bekerja (gaji) atau hasil usaha menjadi perhatian utama dari bank pemberi KPR.
 
Bank akan meminta bukti penghasilan dan rekening bank, bukti penghasilan bisa berupa slip gaji atau Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan dan Anda akan diminta untuk memberikan rekening bank selama tiga sampai enam bulan terakhir.
 
Fungsi dari rekening sangat penting untuk memverifikasi penghasilan yang diterima, sehingga pastikan bahwa semua transaksi penghasilan Anda dilakukan melalui bank.
 
Selain penghasilan, bank juga memiliki kriteria tertentu untuk mendapatkan KPR, salah satunya adalah usia yang umumnya minimum pengajuan KPR adalah 21 tahun.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif