JFK-Jacqueline pun Berbulan Madu di Mansion Ini
Rumah bergaya mediterian menjadi lokasi utama pembuatan film The Godfather yang legendaris. all pictures: Paramount Pictures
Los Angeles:Tidak hanya mewah dan megah, rumah di Beverli Hills, LA, Amerika Serikat, ini juga memiliki sejarah menarik. Pada 1972 rumah bergaya mediterian menjadi lokasi utama pembuatan film The Godfather yang legendaris.

Selain itu, rumah tersebut juga pernah digunakan dalam film "The Bodyguard" dan film Holliwood lainnya. Masih banyak fakta menarik lain yang menjadikan rumah yang pemilik awalnya adalah pengusaha koran ternama itu ikonik banget.


Salah satunya bawah di rumah inilah pasangan John F Kennedy dan istrinya Jacqueline. Beberapa tahun kemudian Sang Suami terpilih Presiden AS. Kematian tragis Sang Presiden hingga kini masih misteri.

Tahun ini rumah dengan luas 3,5 hektar tersebut kembali dijual seharga USD 135 juta atau Rp 2 triliun (dengan kurs Rp 15 ribu/USD 1). Nilai setinggi itu sudah lebih murah dibanding bandrol dua tahun sebelumnya yang senilai USD 195 juta.

Jika terjual, rumah yang dijuluki Beverly House tersebut akan menjadi penjualan paling mahal di California mengalahkan rekor rumah di Malibu yang dijual USD 110 juta.



William Randolph Hearst, seorang konglomerat asal Amerika pernah memiliki rumah mewah ini. Hearst dikenal sebagai raja media massa yang mempelopori kerajaan surat kabar bernama Hearst Corporation.

Rumah bergaya mediterania tersebut dibangun pada 1927 dan dirancang oleh Gordon Kaufmann, seorang arsitek yang merancang banyak rumah mewah di daerah Beverly Hills.

Pada 1990-an rumah tersebut diperluas dan menambahkan beberapa ruangan. Seperti dua guest house, satu apartemen, bioskop dan Art Deco nightclub dengan total luas 50 ribu kaki persegi atau sekitar 4.645 meter persegi.

Terdapat dua kolam renang outdoor dan bagian teras rumah yang biasa digunakan sebagai area pesta dan menampung 400 tamu. Bunga dan patung memenuhi pemandangan rumah. Paul Thiene seorang arsitek lansekap dipilih untuk mendesain taman sehingga rumah mewah tersebut dikelilingi oleh kebun yang indah dan terawat serta tanamanan pagar.



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id