Katedral Notre Dame di Paris, Prancis . Foto: AFP/Zakaria Abdelkafi
Katedral Notre Dame di Paris, Prancis . Foto: AFP/Zakaria Abdelkafi

Desain Katedral Notre Dame Dikembalikan ke Bentuk Semula

Properti bangunan sejarah Arsitektur Unik Kebakaran Notre Dame
Intan Yunelia • 15 Juli 2020 16:25
Paris: Proses restorasi Katedral Notre Dame di Paris, Prancis dilanjutkan meski sempat terhenti akibat pandemi covid-19. Katedral Notre Dame akan dikembalikan seperti bentuk aslinya.
 
Sebelumnya, Presiden Prancis Emmanuel Macron menyetujui rencana restorasi katedral berusia 850 tahun itu untuk dibangun dengan desain yang lebih modern.
 
Macron akhirnya mengumumkan bahwa restorasi Notre Dame akan dikembalikan ke bentuk asli dengan desain Gotik. Namun dirinya meminta agar proses perbaikan selesai 2024 saat Olimpiade.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Presiden Republik telah yakin akan perlunya memulihkan Notre Dame dengan cara yang paling konsisten hingga selesai," kata Elysée Palace dilansir cnn.com
 
National Heritage and Architecture Commission ditunjuk untuk memulai proyek restorasi tersebut. Keputusan tersebut disetujui oleh Presiden dan Menteri Kebudayaan, Roselyne Bachelot.
 
"Sulit untuk mengatakan itu akan persis sama tetapi puncak menara akan tetap ada," ujar Bachelot.
 
Sebelumnya, pemerintah Prancis mengumumkan kompetisi untuk merenovasi Katedral Notre Dame. Banyak firma arsitek yang mengikuti kompetisi tersebut.
 
Desain yang dibuat mulai dari plastik yang didaur ulang dari laut hingga konsep greenhouse. Namun, banyak tokoh senior yang menyerukan agar penampilan Notre Dame kembali ke arsitektur aslinya bergaya.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif