Apartemen garapan anak usaha Adhi Karya di kawasan Jakarta Utara. Foto: Adhi Persada Gedung
Apartemen garapan anak usaha Adhi Karya di kawasan Jakarta Utara. Foto: Adhi Persada Gedung

Anak Usaha ADHI Bangun Apartemen Rp800 Juta

Properti investasi properti apartemen adhi karya bisnis properti
Rizkie Fauzian • 12 November 2019 15:10
Jakarta: Kawasan Jakarta Utara tengan berkembang pesat. Adanya beberapa sentra manufaktur di kawasan tersebut, membuat permintaan untuk apartemen maupun hotel tidak pernah turun.
 
Pengamat Properti David Cornelis mengatakan properti di Jakarta Utara akan menjadi sangat menarik di tengah banyaknya infrastruktur seperti pelabuhan, perniagaan, logistik, serta jalur transportasi.
 
"Kawasan ini memiliki potensi properti dengan karakteristik yang berbeda yang didukung fasilitas terpadu untuk bisnis. Kawasan Jakarta utara memiliki peluang yang sangat menarik untuk hunian vertikal karena harga tanahnya tidak setinggi kawasan lainnya dan ini sangat berpotensi untuk naik," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa, 12 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, kawasan ini merupakan akses utama menuju Kelapa Gading dan Sunter, di mana terdapat banyak ekspatriat khususnya warga negara Jepang dan Korea yang membutuhkan hunian mewah.
 
Perkembangan ini tentu merupakan pasar yang besar bagi pelaku industri konstruksi, salah satunya PT Adhi Persada Gedung. Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini, mendapatkan kepercayaan dari developer PT Tri Raton Mega untuk membangun Apartemen mewah Norrington Suites.Untuk harga, saat ini dengan harga perdana dijual mulai Rp800 jutaan.
 
PT Tri Raton Mega yang merupakan bagian dari pengembang dari Australia Rich Vista yang telah memiliki pengalaman di Australia, dan saat ini mengembangkan sayap bisnis propertinya di Indonesia.
 
"Tentu kami berkomitmen untuk menjaga kualitas bangunan, serta waktu pengerjaan yang tepat waktu. Dan untuk menjaga kualitas tersebut, sebagai main kontraktor kami juga melibatkan beberapa partner profesional yang ada di bidangnya," ungkap Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Persada Gedung Harry Wibowo.
 
Kawasan Jakarta Utara ke depan akan terus berkembang, baik untuk hunian, apartemen maupun Hotel. Di sisi lain, kawasan ini tidak memiliki hotel yang representative untuk kalangan ekspatriat.
 
"Sampai dengan saat ini, pekerjaan konstruksi yang kami lakukan sudah menyelesaikan beberapa lantai. Dan kami targetkan topping off Hotel akan dilakukan pada Mei 2020. Sedangkan Topping off Apartemen ditargetkan pada November 2020," jelasnya.
 
Proyek dengan investasi sebesar Rp420 miliar ini sedang dalam proses pembangunan konstruksi, dan serah terima tahap pertama unit Apartemen, direncanakan pada kuartal III-2021.
 
Adapun dari 286 unit Apartemen di Norringtion Suites, akan terbagi dalam beberapa tipe, yaitu Junior Suite, Couple Suite dan Family Suite. Untuk type Junior Suite dengan luas 27 meter persegi akan dibangun 78 unit.
 
Sedangkan untuk tipe yang lain, yaitu Couple Suite dengan luas 45 meter persegi akan dibangun sebanyak 104 unit dan Family Suite dengan luas 88 meter persegi akan dibangun sebanyak 104 unit.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif