Bantuan PSU bagi rumah subsidi di Kalsel. Foto: Kementerian PUPR
Bantuan PSU bagi rumah subsidi di Kalsel. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Huntap bagi Korban Abrasi hingga Rumah Subsidi Dapat Bantuan PSU

Rizkie Fauzian • 02 Agustus 2022 08:39
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya warga terdampak abrasi Pantai Amurang dapat huntap hingga 643 rumah subsidi dapat bantuan PSU.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 1 Agustus 2022:

1. Warga Terdampak Abrasi Pantai Amurang Bakal Dapat Rumah Tipe 36

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera membangun sekitar 114 unit hunian tetap (huntap) bagi warga korban terjadinya abrasi Pantai Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (Sulut).
 
"Jadi, ada 114 unit hunian tetap yang akan dibangun dan itu sudah disampaikan ke Kementerian PUPR," kata Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi l, Recky Walter Lahope di Manado, Senin, 1 Agustus 2022.
 
Jumlah rumah yang akan dibangun, katanya, sesuai dengan pendataan yang dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.
 
Baca selengkapnya di sini

2. 444 Rumah Tak Layak Huni di Pekalongan Bakal Diperbaiki

Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah merehabilitasi 444 rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga kurang mampu tahun ini. Pemkot terus berupaya menuntaskan rehab RTLH dengan mengalokasikan anggaran rumah warga keluarga penerima manfaat (KPM) kurang mampu untuk dilakukan pemugaran.
 
"Total besaran program RTLH ini, setiap KPM akan mendapat bantuan sebesar Rp10 juta yang penggunaanya Rp8,5 juta untuk bantuan pembelian material dan Rp1,5 juta untuk upah tukang yang diserahkan kepada masing-masing KPM," kata Kepala Bidang Perumahan Rakyat Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Pekalongan Heryu Purwantodi Pekalongan, Senin, 1 Agustus 2022.
 
Menurut dia, jumlah rumah tidak layak huni yang akan direhabilitasi pada 2022 tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya sebanyak 374 rumah.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 643 Rumah Subsidi di Kalsel Dapat Bantuan PSU Senilai Rp4,43 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meningkatkan kualitas lingkungan rumah bersubsidi melalui pembangunan prasarana sarana dan utilitas umum (PSU) di Provinsi Kalimantan selatan.
 
"Pembangunan rumah bersubsidi dan dukungan PSU adalah upaya pemerintah mensukseskan Program Sejuta Rumah untuk mengurangi angka backlog di Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Senin, 1 Agustus 2022.
 
Iwan menjelaskan, program bantuan PSU berupa jalan lingkungan di rumah bersubsidi akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pengembang perumahan. 
 
Baca selengkapnya di sini

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif