Panduan meletakkan tempat sampah menurut feng shui. Foto: Shutterstock
Panduan meletakkan tempat sampah menurut feng shui. Foto: Shutterstock

Populer Properti: Panduan Menempatkan Tempat Sampah Menurut Feng Shui

Rizkie Fauzian • 01 Oktober 2022 07:38
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya 5.915 rumah di Sulteng diperbaiki hingga panduan menempatkan tempat sampah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 30 September 2022:

1. 5.915 Warga di Sulteng Dapat Bantuan Rp20 Juta untuk Perbaiki Rumah

Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi II di Palu, Sulawesi Tengah segera membedah 5.915 unit rumah warga miskin di Sulteng sebagai bentuk percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem.
 
Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan BP2P Sulawesi II Erpika Ansela Surira mengatakan kegiatan bedah rumah dilakukan lewat Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2022.
 
"Iya, untuk tahun 2022 ini terdapat 5.915 unit rumah keluarga penerima manfaat di Sulteng yang menjadi sasaran Program BSPS," kata Erpika di Palu, Jumat, 30 September 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

2. 712 Hunian Korban Bencana di Sulteng Pakai Teknologi Tahan Gempa

Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi II menggunakan teknologi tahan gempa saat membangun 712 unit hunian tetap (Huntap). Rumah tersebut diperuntukkan bagi warga di Kota Palu dan Kabupaten Donggala yang rumahnya rusak berat karena terdampak gempa, tsunami dan likuefaksi pada 2018.
 
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Huntap BP2P Sulawesi II Zulfahmi mengatakan bahwa penggunaan teknologi tahan gempa pada hunian tetap permanen untuk warga yang rumahnya rusak berat terdampak gempa, tsunami dan likuefaksi, bentuk komitmen Kementerian PUPR melalui BP2P Sulawesi II dalam memastikan keamanan bangunan.
 
"Kami ingin memastikan sekaligus menjawab kerisauan warga terkait dengan ketahanan dan keamanan hunian. Oleh karena itu, kami menggunakan teknologi tahan gempa dalam pembangunan 712 unit hunian tetap," ucap Zulfahmi di Palu dikutip dari Antara, Jumat, 30 September 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Jangan Salah! Meletakkan Tempat Sampah yang Tepat Bisa Pengaruhi Kekayaan

Feng shui adalah filosofi Tiongkok kuno yang kerap menjadi salah satu acuan dalam menata barang-barang rumah. Penempatan barang-barang di rumah dipercaya bisa meningkatkan kehidupan seseorang.
 
Salah satu penempatan barang yang dianggap penting dalam feng shui adalah tempat sampah. Meskipun tampak sepele, benda tersebut bisa mempengaruhi energi sebuah ruangan dan dipercaya mempengaruhi penghuninya.
 
Baca juga: Prinsip Feng Shui di Dapur, Jauhkan Kompor dan Wastafel
Banyak praktisi Feng Shui percaya tempat sampah dapat mempengaruhi kesehatan, kekayaan, dan energi ruangan bahkan rumah. Namun, kebanyakan orang tidak tahu bahwa penempatan tempat sampah dapat berdampak pada lingkungan sekitarnya.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif