Tren hunian tipe besar mulai dilirik konsumen. Foto: Sinar Mas Land
Tren hunian tipe besar mulai dilirik konsumen. Foto: Sinar Mas Land

Sinar Mas Land-Mitsubishi Incar Segmen Kelas Atas, Paling Mahal Rp13 Miliar

Rizkie Fauzian • 27 Juni 2022 12:08
Jakarta: Sektor properti tahun ini terus bergerak positif seiring dengan membaiknya penanganan pandemi covid-19 di Tanah Air. Segmen rumah tapak atau residensial diperkirakan masih menjadi sektor prospektif di industri properti pada tahun ini.
 
Program pemerintah seperti relaksasi Loan to Value (LTV), hingga penurunan suku bunga acuan dari Bank Indonesia, disertai dengan berbagai promosi dan penawaran cara pembayaran yang fleksibel oleh pengembang juga mendorong penjualan di segmen residensial.
 
Melihat tren perkembangan yang semakin membaik, membuat perusahaan gabungan Sinar Mas Land dan Mitsubishi Corporation yakni PT BSD Diamond Development mengembangkan hunian Kanade yang merupakan klaster perumahan terakhir di kawasan The Zora, BSD City. 
 
Baca juga: Sinar Mas Land Akuisisi Perkantoran di London Senilai Rp3,6 Triliun

Berbeda dari klaster-klaster sebelumnya, Kanade mengusung konsep Living in Harmony dengan mengkombinasikan desain, fasilitas, dan material terbaik untuk sebuah hunian. Klaster Kanade tahap pertama dipasarkan sebanyak 56 unit dan dijual mulai dari Rp6,1 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami optimis Kanade akan diterima dengan baik oleh pasar properti premium di Indonesia, khususnya dengan stimulus pemerintah di sektor properti serta perbankan," Presiden Direktur PT BSD Diamond Development Kenji Ono dalam keterangan tertulis, Senin, 27 Juni 2022.
 
Direksi PT BSD Diamond Development Theodore G Thenoch menjelaskan, tren kenaikan hunian dengan tipe besar mulai terlihat sejak pertengahan 2021. Dan semakin dikukuhkan dengan permintaan tipe 12 dengan harga Rp13,6 miliar yang merupakan tipe terbesar di klaster Kanade justru paling diminati oleh konsumen. 
 
Baca juga: Survei BI: Harga Properti Residensial Meningkat di Kuartal II 2021

"Hal tersebut terlihat dari masuknya jumlah NUP unit dari calon konsumen, bahkan dari sebelum Kanade dijual ke publik. Klaster Kanade ini merupakan penyempurnaan dari pengembangan kami sebelumnya," jelasnya.
 
Hunian di klaster Kanade memiliki 3 tipe yakni tipe 12 seluas LB 485 m2/LT 264 m2, Tipe 10 seluas LB 358 m2/LT 200 m2 dan Tipe 8 seluas LB 242 m2/LT 136 m2. Setiap unit di klaster tersebut memiliki tiga lantai dan tetap mengusung filosofi ‘Hunian 3 Generasi’. 
 
Klaster terbaru ini juga dilengkapi fitur keamanan seperti triple security lock door system, serta integrated security system yang terkoneksi dengan gate, home elevator untuk tipe 10 dan 12, serta memiliki low-emissivity glass yang dapat mereduksi panas sampai dengan 30 persen sehingga lebih sehat dan hemat energi. 
 
Kawasan The Zora di BSD City berdiri di atas lahan seluas 19 hektare. Sejak 2018, ada empat klaster residensial yaitu Keia, Kimora, Kazumi, dan Kiyomi. Total hunian yang telah melakukan serah terima di kawasan ini mencapai 244 unit.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif