Apartemen mewah milik The Weeknd seharga Rp323 miliar . Foto:  Carsten Schertzer/The Luxury Level
Apartemen mewah milik The Weeknd seharga Rp323 miliar . Foto: Carsten Schertzer/The Luxury Level

Populer Properti, Apartemen Seharga Rp323 Miliar hingga Wajah Baru Pasar Johar Semarang

Rizkie Fauzian • 07 Januari 2022 09:07
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya penampakan apartemen mewah seharga Rp323 miliar hingga alasan orang asing tak minati apartemen di Indonesia.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 6 Januari 2022:

1. Penampakan Apartemen Mewah Seharga Rp323 Miliar

Abel Tesfaye atau yang lebih dikenal dengan nama The Weeknd menjual apartemen mewahnya di Westwood, Los Angeles. Apartemen tersebut dijual dengan harga USD22,5 juta atau setara Rp323 miliar (kurs Rp14.380).
 
Apartemen tersebut dibelinya dengan harga USD21 juta (Rp301 miliar) dua tahun lalu. Kini apartemen yang menempati seluruh lantai 18 tersebut dijual.
 
Apartemen mewah tersebut memiliki luas 742 meter persegi yang menawarkan empat kamar tidur dan delapan kamar mandi. Apartemen tersebut memiliki langit-langit yang menjulang tinggi, pencahayaan baik, dan lantai kayu.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Jadi Bangunan Cagar Budaya, Begini Wajah Baru Pasar Johar Semarang

Pasar Johar merupakan salah satu bangunan cagar budaya dan denyut nadi perekonomian masyarakat di Kota Semarang, Jawa Tengah. 
 
Pasar Johar dibangun pada 1930-an oleh arsitek Belanda Herman Thomas Karsten. Pasar ini mengalami kerusakan setelah kebakaran pada 2015.
 
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merevitalisasi Pasar Johar Utara dan Tengah yang telah selesai sejak Desember 2019. 
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Alasan Orang Asing Tak Minati Apartemen di Indonesia

Pemerintah mengizinkan Warna Negara Asing (WNA) untuk memiliki properti, baik rumah tapak maupun apartemen . Hal tersebut dijelaskan dalam UU Cipta Kerja No. 18 Tahun 2021.
 
Namun, ketetapan tersebut tak mendorong penjualan apartemen di Tanah Air. Penjualan apartemen hingga kuartal IV-2021 sebesar 516 unit. Sehingga total penjualan apartemen selama 2021 adalah 1.289 unit.
 
Senior Associate Director Research Colliers International Ferry Salanto mengatakan, sebelum UU Cipta Kerja dikeluarkan kepemilikan properti untuk asing sudah menarik. Adanya UU Cipta Kerja seharusnya bisa lebih menarik lagi, namun esensinya tak banyak berubah.
 
Baca selengkapnya di sini

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif