Bangun rumah dengan jasa tukang. Foto: MI
Bangun rumah dengan jasa tukang. Foto: MI

Populer Properti, Bangun Rumah dengan Jasa Tukang hingga 1.300 Rumah di Jambi Diperbaiki

Rizkie Fauzian • 07 April 2022 08:46
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya bangun rumah dengan jasa tukang hingga ribuan rumah di Jambi diperbaiki.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 6 April 2022:

1. Untung-Rugi Bangun Rumah dengan Jasa Tukang

Saat membangun rumah, Anda harus memiliki rencana menggunakan jasa tukang, kontraktor, atau menggunakan jasa dari arsitektur.
 
Semua cara membangun tersebut tentu memiliki suka duka tersendiri. Berikut ini kelebihan dan kekurangan membangun rumah menggunakan tukang sendiri menurut Delution Architect.
 
Anda bisa lebih bebas dan terlihat 100 persen dalam semua propses pembangunan rumah, mulai dari hunting material hingga memahami blueprint di lapangan.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Pertama di Dunia, Masjid stiqlal Raih Sertifikat Ramah Lingkungan

Masjid Istiqlal menjadi masjid pertama di dunia yang meraih sertifikat Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) sebagai rumah ibadah dengan bangunan ramah lingkungan atau green building yang diberikan oleh lembaga internasional.
 
Penghargaan sertifikat EDGE diberikan langsung dari lembaga International Finance Corporation melalui Country Manager IFC untuk Indonesia dan Timor-Leste Azam Khan yang diterima langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar
 
Azzam Khan mengatakan EDGE merupakan standar bangunan hijau dan sistem sertifikasi untuk membantu profesional dan para pelaku bangunan gedung dalam mewujudkan bangunan hijau.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 1.300 Rumah di Jambi Bakal Diperbaiki dengan Anggaran Rp26 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank 9 Jambi sebagai mitra kerja dalam penyaluran dana Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Provinsi Jambi. 
 
Ke depan, Bank 9 Jambi akan menyalurkan dana senilai Rp26 miliar untuk mendukung bedah rumah sebanyak 1.300 unit yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR pada 2022. 
 
"Program BSPS menyasar rumah tidak layak huni di seluruh wilayah Indonesia," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Rabu, 6 April 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif