Pengelola mal diminta bantu peritel dengan inovasi. Foto: Shutterstock
Pengelola mal diminta bantu peritel dengan inovasi. Foto: Shutterstock

Pengelola Mal Diminta Bantu Pemilik Toko di Tengah Pandemi

Antara • 03 September 2021 22:46
Jakarta: Konsultan properti Colliers Indonesia menyatakan bahwa pengelola mal atau pusat perbelanjaan harus tetap menjaga protokol kesehatan dan membantu para peritel untuk menjaga kinerja transaksi mereka.
 
"Ketika mal diperbolehkan untuk dibuka kembali, maka pihak pengelola harus mempertahankan protokol guna memastikan perlindungan keamanan para pengunjung," kata Head of Retail Services Colliers Indonesia Sander Halsema dalam laporan, dikutip Jumat, 3 September 2021.
 
Selain itu, pihak pengelola atau manajemen mal juga dapat membantu peritel melalui inovasi teknologi aplikasi yang dapat membuat konsumen bisa melakukan pembelian secara daring, dengan memperoleh diskon atau semacam mekanisme "redeem points".

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan untuk pembangunan mal atau pusat perbelanjaan yang baru, dapat diusahakan untuk menciptakan ruangan yang lebih bersifat semi-outdoor atau tidak seluruhnya tertutup.
 
"Dengan kondisi pandemi seperti ini, maka diperkirakan para peritel juga akan menahan diri untuk mengembangkan atau melakukan tata ulang pertokoan fisik yang mereka miliki," jelasnya.
 
Para peritel tersebut dinilai akan terus mencari cara yang lebih murah untuk mengembangkan beragam cara penjualan seperti melalui cloud kitchen atau popup stores.
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif