Kebijakan PSBB dinilai hantam sektor properti. Foto: Shutterstock
Kebijakan PSBB dinilai hantam sektor properti. Foto: Shutterstock

Kebijakan PSBB Kembali Hantam Sektor Properti

Properti investasi properti perumahan bisnis properti Properti milenial Investasi Rumah
Antara • 18 September 2020 14:28
Jakarta: Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa pemberlakuan kembali kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) setelah sempat dilaksanakan pelonggaran, bukan merupakan kondisi yang ideal bagi sektor properti.
 
"Keberadaan PSBB fase kedua akan membuat situasi semakin sukar bagi industri properti," ujar Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto dalam paparan dikutip, Jumat, 18 September 2020.
 
Ferry memaparkan bahwa pada PSBB pertama, telah terjadi perlambatan atau menurunnya jumlah pengunjung ke berbagai pusat perbelanjaan yang berdampak kepada menurunnya tingkat penjualan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan, di sektor residensial atau rumah tinggal, menurut dia, telah terjadi banyak penundaan dalam pembelian properti, bahkan tingkat pencarian properti rumah disebut menurun.
 
"Saat dalam masa transisi PSBB, penjualan kemungkinan akan dapat meningkat meski tidak signifikan. Kini, pada PSBB fase kedua, orang akan lebih berkemungkinan menunda pembelian," katanya.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif