Desain Istana Ibu Kota Baru. Foto: Instagram/Nyoman_Nuarta
Desain Istana Ibu Kota Baru. Foto: Instagram/Nyoman_Nuarta

Populer Properti, Alasan Istana Negara IKN Berbentuk Garuda hingga Pengajuan KPR

Rizkie Fauzian • 24 Februari 2022 08:32
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya alasan Istana Negara di IKN berbentuk Garuda hingga pangkas pengajuan kredit.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 23 Februari 2022:

1. Alasan Istana Negara Berbentuk Garuda, Ini Penjelasan Nyoman Nuarta

Bangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) Baru, Kalimantan Timur berbentuk seperti burung Garuda. Istana Negara akan terdiri dari 12 bangunan.
 
Desainer Nyoman Nuarta menjelaskan, desain Garuda dipilih untuk Istana Negara karena sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. 
 
"Indonesia memiliki terdiri dari lebih dari 1.000 suku bangsa. Ini tidak mungkin diserap di satu bentuk bangunan. Maka dari itu saya pilih Garuda," kata Nyoman Nuarta dalam diskusi daring "Menuju Ibu Kota Negara Baru", Rabu, 23 Februari 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Insentif PPN dan Suku Bunga Topang Penjualan Properti Pengembang

PT Adhi Commuter Properti optimis sektor properti akan tumbuh tahun ini. Hal tersebut seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang diprediksi capai 5,9 persen oleh International Monetary Fund (IMF).
 
"Dana pihak ketiga juga masih cukup besar, tumbuh double digit di 2021 mengindikasikan masih banyak dana yang belum terealisasi yang bisa disimpan di properti. Kemudian simpanan-simpanan nasabah bank juga cukup tinggi," kata Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) Indra Syahruzza,Rabu, 23 Februari 2022. 
 
Pertumbuhan sektor properti juga didorong oleh dukungan pemerintah dalam kebijakan bunga bank dan insentif fiskal seperti Pajak Pertambahan Nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) yang diperpanjang sampai akhir September 2022
 
Baca selengkapnya di sini

3. Pangkas Waktu Pengajuan Kredit, BTN Kembangkan Aplikasi Online

PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus mengembangkan layanan di sektor perumahan, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi BTN Properti for Developer. 
 
Aplikasi ini ditunjukkan khusus bagi para developer atau pengembang yang selama ini menjadi mitra setia Bank BTN dalam menyalurkan pembiayaan perumahan ke masyarakat Indonesia.
 
"Peluncuran aplikasi ini merupakan salah satu langkah dalam melengkapi ekosistem perumahan digitalnya. Aplikasi ini untuk melengkapi konsep One Stop Housing Ecosystem yang telah diusung BTN selama ini," kata Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu dalam keterangan tertulis, Rabu, 23 Februari 2022.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif