Tips menata dapur kecil di rumah. Foto: Shutterstock
Tips menata dapur kecil di rumah. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Tips Beli Rumah dengan KPR Syariah hingga Menata Dapur Kecil

Properti Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Tips beli rumah Tips dapur
Rizkie Fauzian • 05 September 2021 10:08
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah baru Nicole Richie dan Joel Madden hingga tips beli rumah dengan KPR syariah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 4 September 2021:

1. Begini Penampakan Rumah Baru Nicole Richie dan Joel Madden

Setelah menjual hunian lamanya kepada Adele, kini pasangan Nicole Richie dan Joel Madden membeli rumah baru yang lokasinya tak jauh dari hunian lamanya.
 
Richie dan Madden membeli rumah yang ukurannya lebih besar dengan harga US10,2 juta atau Rp145 miliar (Rp14.251). Rumah berada di The Summit, Los Angeles.
 
Kompleks perumahan tersebut memiliki penjagaan ketat dan menjadi tempat bagi Serena Williams, Hilary Duff, Pete Wentz dan Sebastian Maniscalco. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. 5 Cara Menata Dapur Kecil agar Terlihat Luas

Memiliki dapur dengan ukuran kecil sering dikeluhkan karena membatasi gerak Anda. Padahal, Anda bisa membuat dapur tetap nyaman meski ukurannya tidak terlalu luas.
 
Ada banyak trik yang bisa Anda lakukan untuk membuat dapur kecil tampak lebih luas. Berikut ini tipsnya.
 
Karena luas dapur terbatas, sebaiknya Anda menggunakan peralatan dapur yang minimalis. Misalnya, kompor dan lemari es dengan ukuran lebih kecil.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Tips Beli Rumah dengan KPR Syariah

Pembiayaan rumah dengan metode syariah kian digemari karena memberikan solusi pinjaman dana mengikuti syariat Islam sehingga bebas riba. Salah satu keunggulannya adalah tidak ada pengenaan bunga sehingga jumlah cicilannya tetap sampai akhir masa angsuran. 
 
Cara mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Syariah hampir sama dengan KPR konvensional. Namun khusus untuk kepemilikan pertama, KPR syariah diperbolehkan atas unit yang belum selesai dibangun atau inden, namun tidak diperkenankan untuk kepemilikan unit selanjutnya.
 
Mengenai proses pengajuan KPR syariah, Anda bisa melihat beberapa pedoman berikut ini, dikutip dari laman Lifepal.co.id.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif