LPKR catat bisnis hotel dan pusat perbelanjaan tumbuh di kuartal I. Foto: LPKR
LPKR catat bisnis hotel dan pusat perbelanjaan tumbuh di kuartal I. Foto: LPKR

LPKR Catat Bisnis Pusat Perbelanjaan dan Hotel Tumbuh 13% di Kuartal I-2025

Rizkie Fauzian • 15 Mei 2025 11:49
Jakarta: PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) membukukan laba bersih sebesar Rp169 miliar pada Kuartal I-2025. Sementara itu, EBITDA tercatat sebesar Rp375 miliar.
 
Posisi kas meningkat menjadi Rp2,77 triliun, naik dari Rp2,62 triliun pada periode yang sama tahun lalu, mencerminkan pengelolaan kas yang efektif.
 
Group CEO Lippo Indonesia John Riady mengatakan mengawali 2025 dengan kinerja yang solid, didukung oleh eksekusi strategis yang fokus, ketahanan operasional, serta disiplin keuangan yang kuat.

"Kami tetap berkomitmen menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis, 15 Mei 2025.
 
Pencapaian ini mencerminkan fokus Perseroan pada penguatan bisnis inti, kinerja operasional yang solid, efisiensi manajemen biaya, serta strategi pengurangan utang yang berkelanjutan.
 
Pada triwulan pertama tahun ini, segmen gaya hidup LPKR yang mencakup pusat perbelanjaan dan perhotelan mencatat pendapatan tumbuh 13 persen (Year-on-Year) YoY menjadi Rp322 miliar.
 
Baca juga: LPKR Catat Laba Bersih Rp169 Miliar pada Kuartal I-2025

Laba kotor meningkat 34 persen menjadi Rp239 miliar, dan EBITDA naik 59 persen YoY menjadi Rp106 miliar, didorong oleh peningkatan pendapatan sewa, pemulihan operasional, serta inisiatif efisiensi biaya yang berkelanjutan.
 
Sepanjang periode tersebut, jumlah rata-rata pengunjung mal mencapai lebih dari 11 juta orang per bulan, naik 8 persen YoY. Tingkat hunian mal juga meningkat menjadi 82,2 persen, naik 3 persen YoY, menunjukkan pemulihan sektor ritel yang semakin kuat dan meningkatnya permintaan dari penyewa di berbagai lokasi strategis.
 
Sebagai bagian dari strategi peningkatan nilai aset, LPKR melalui PT Lippo Malls Indonesia, telah meresmikan Livin' Alun-Alun Nusantara, destinasi kuliner bertema Indonesia seluas 14.000 meter persegi di Lippo Mall Nusantara. Inisiatif ini menjadi bagian dari proses renovasi menyeluruh mal tersebut, guna memperkuat daya tarik dan daya saing aset.
 
Sektor perhotelan juga menunjukkan pertumbuhan positif, dengan peningkatan permintaan dari segmen keluarga dan pelancong bisnis.
 
Kinerja ini turut diperkuat oleh pertumbuhan signifikan pada pendapatan makanan dan minuman (F&B), yang ditopang oleh meningkatnya aktivitas acara sosial, kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), dan penyelenggaraan event pernikahan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan