Jenis hunian yang paling banyak dicari masyarakat melalui google. Ilustrasi: Shutterstock
Jenis hunian yang paling banyak dicari masyarakat melalui google. Ilustrasi: Shutterstock

Jenis Hunian Seperti Apa yang Paling Dicari Masyarakat Indonesia?

Rizkie Fauzian • 14 Desember 2021 21:47
Jakarta: Memiliki hunian yang nyaman adalah keinginan setiap orang. Oleh karena itu, jenis hunian yang dicari harus tepat dan disesuaikan dengan kebutuhan.
 
Ada banyak jenis hunian di Indonesia. Pinhome membagikan jenis hunian di Indonesia berdasarkan volume pencarian di Google.
 
Berikut ini jenis rumah berdasarkan bentuk yang paling banyak dicari.

1. Apartemen

Jenis Hunian Seperti Apa yang Paling Dicari Masyarakat Indonesia?
Jenis hunian yang paling banyak dicari masyarakat melalui google. Ilustrasi: Shutterstock

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apartemen menjadi jenis properti pertama yang berada di urutan paling atas. Properti ini mempunyai volume pencarian di Google sebanyak 56 ribu. 

2. Ruko

Ruko atau Rumah toko pun pada dasarnya banyak terbangun di penjuru Indonesia. Bangunan jenis ini memiliki volume pencarian terbanyak kedua yaitu 19 ribu.

3. Kluster

Umumnya orang Indonesia akan mengetik cluster atau klaster. Namun, volume pencarian dengan kata cluster memiliki nilai tinggi sehingga menempatkan jenis properti ini di posisi ketiga. Search volume cluster adalah 11 ribu.

4.Townhouse

Townhouse menjadi jenis hunian yang mungkin terdengar baru. Hunian ini pada dasarnya sudah eksis sejak lama dan telah banyak developer perumahan yang membangun jenis hunian ini. Di dalam townhouse hanya ada beberapa rumah saja sehingga lingkungannya lebih eksklusif. Search volume townhouse adalah 5.400.

5. Rusun 

Jenis Hunian Seperti Apa yang Paling Dicari Masyarakat Indonesia?
Jenis hunian yang paling banyak dicari masyarakat melalui google. Ilustrasi: MI
 
Rumah susun ternyata mempunyai volume pencarian yang tinggi, sehingga bisa menempati di posisi kelima. Rumah susun memiliki search volume sebanyak 5.400.

6. Transit-Oriented Development

Transit Oriented Development (TOD) adalah jenis hunian baru yang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban. 
 
TOD adalah tipe properti yang terintegrasi langsung dengan transportasi umum seperti MRT, LRT, atau halte bus Trans. Hunian jenis ini umumnya berbentuk apartemen yang memiliki search volume 700.

7. Rukan

Rukan atau rumah kantor memiliki volume pencarian sebanyak 600. Rukan mungkin terbilang jenis properti yang sedikit dicari mengingat jenis hunian ini bersifat segmented. 

8. Rumah Kopel

Rumah kopel didefinisikan sebagai dua bangunan rumah yang berhimpitan. Namun pada dasarnya, ini merupakan dua rumah berbeda yang digabung menjadi satu. Kopel atau dalam bahasa Inggris berarti couple, mengartikan rumah tersebut seperti berpasangan karena berdempetan. Namun, volume pencarian rumah jenis ini terbilang kecil yaitu 500.

9. Rumah Tunggal 

Kata kunci rumah tunggal pun menjadi salah satu yang rendah dilihat dari volume pencariannya. Artinya, mungkin jarang sekali orang mencari rumah tunggal di internet. Search volume rumah tunggal hanya 150.

10. Kondotel

Kondotel juga menjadi salah satu properti yang volume pencariannya rendah dan hanya memiliki nilai search volume 40.

 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif