Salah satu proyek di LRT City Ciracas-Urban Signature. Foto: Adhi Commuter Properti
Salah satu proyek di LRT City Ciracas-Urban Signature. Foto: Adhi Commuter Properti

Adhi Commuter Properti Tambah 2 Proyek TOD

Rizkie Fauzian • 16 September 2021 20:16
Jakarta: PT Adhi Commuter Properti (ADCP) bakal menambah dua proyek baru di wilayah Cikunir dan Pancoran. Sehingga total proyek yang dikembangkan bertambah menjadi sembilan proyek di sekitar jalur LRT Jabodebek tahap 1.
 
"Dalam waktu dekat ada tambahan dua pengembangan proyek baru yakni di area Cikunir dan Pancoran," ujar Direktur Utama Adhi Commuter Properti Rizkan Firman dalam diskusi daring, Kamis, 16 September 2021.
 
Direktur Pengembangan Bisnis ADCP Rozi Sparta menambahkan, LRT City Pancoran rencananya mulai dibangun akhir tahun ini. Sementara LRT City Cikunir dibangun 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nilai investasi kedua proyek tersebut yakni LRT City Pancoran Rp7 triliun dan LRT City Cikunir II mencapai Rp3 triliun," jelasnya.
 
Menurutnya, hal tersebut menunjukkan Adhi Commuter Properti sangat mendominasi pembangunan di sekitar stasiun LRT Jabodebek dan menjadikannya sebagai perusahaan pengembang transit oriented development atau TOD pertama.
 
Semua proyek perusahaan berada di titik-titik rute LRT Jabodebek yang berpotensi menjadi kawasan hunian yang sangat berkembang.
 
"Sebagian besar pengembangan kami saat ini terletak di titik-titik jalur LRT Jabodebek tahap 1, dan kami telah mendapatkan informasi bahwa progres pembangunan LRT Jabodebek tahap 1 sudah hampir mencapai 90 persen dan akan beroperasi penuh pada pertengahan 2022 secara komersial," kata Rizkan.
 
ADCP berencana melakukan serah terima tiga proyeknya hingga akhir tahun. Dari 12 proyek, pihaknya telah melakukan serah terima unit yakni LRT City Sentul, LRT City Bekasi, LRT City Jatibening, dan MTH Office Suite pada tahun lalu. 
 
Hingga akhir tahun ini, ADCP bisa melakukan serah terima tiga proyek lainnya, yakni LRT Cisauk, Adhi City Sentul, dan area komersial di MTH Office Suite.
 
"Untuk proyek LRT Ciracas masih dalam proses topping off yang ditargetkan di bulan November tahun ini. Kemudian di Tebet ini masih proses konstruksi, dan yang lain ada juga di Bogor masih proses pondasi," katanya.

 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif