Program BP Taperan diharapkan gairahkan sektor properti. Foto: Kementerian PUPR
Program BP Taperan diharapkan gairahkan sektor properti. Foto: Kementerian PUPR

Program BP Tapera Bantu Gairahkan Sektor Properti

Properti sejuta rumah Tapera rumah tapak Penyediaan Rumah
Rizkie Fauzian • 07 Juni 2021 10:29
Jakarta: Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) sebagai lembaga pengelola tabungan perumahan rakyat berkomitmen membantu masyarakat memiliki rumah yang layak huni. Hal ini sejalan dengan program pemerintahan dalam mewujudkan program sejuta rumah.
 
Dalam mewujudkan program tersebut, BP Tapera berkomitmen untuk menyediakan pembiayaan rumah yang murah dan terjangkau kepada masyarakat. Tahun ini siap menyalurkan dan mendanai sekitar 51 ribu unit rumah di seluruh Indonesia.
 
Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan pihaknya optimistis pertumbuhan sektor properti tahun ini lebih baik, meskipun di masa pemulihan dari situasi pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap dengan berjalannya BP Tapera dapat membantu menaikkan gairah sektor properti dan membantu masyarakat berpenghasilan rendah di Indonesia untuk memiliki hunian," jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin, 7 Juni 2021.
 
Saat ini, BP Tapera fokus untuk beroperasi penuh dimulai dengan proyek inisiasi pembiayaan perumahan Tapera untuk 51 ribu unit rumah bagi peserta Tapera MBR di seluruh Indonesia. Pada tahap pertama akan difokuskan bagi ASN (Aparatur Sipil Negara).
 
Dalam mewujudkan program pembiayaan rumah murah tersebut, tidak terlepas dari peran media massa, baik online, cetak maupun juga televisi dalam rangka menyosialisasikan dan mengomunikasikan program BP Tapera ke depan.
 
Sebagai langkah awal, sosialisasi kepada masyarakat BP Tapera menggelar lomba karya tulis jurnalistik, fotografer baik media massa maupun umum. 
 
"Jurnalis adalah sahabat BP Tapera, kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh sudut pandang sahabat-sahabat kami, akan proyek inisiasi pembiayaan perumahan bagi MBR peserta Tapera," ungkap Adi.  
 
Lomba karya tulis dan foto tersebut akan dibagi menjadi beberapa sub-tema yang mengangkat pentingnya fasilitas memadai untuk perumahan MBR di seluruh Indonesia, banyak sekali angle yang dapat diambil dan menarik untuk diulas, sesuai fakta dan data yang diperoleh di lapangan.
 
Adapun lomba karya tulis dan foto jurnalistik ini memperebutkan total hadiah mencapai Rp38 juta yang berlangsung dari 1 Mei sampai dengan 17 Juni 2021. Karya tulis dan foto jurnalistik bisa di kirim melalui email [email protected], [email protected], [email protected]
 
Rencananya, pemenang akan diumumkan pada saat akad massal KPR Tapera pada 24 Juni 2021 dengan lokasi yang akan diumumkan kemudian. 
 
"Saat ini sedang dalam proses persiapan untuk menentukan di mana lokasi paling siap untuk kita jadikan sebagai lokasi penyelenggaraan akad massal tersebut," jelas Adi.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif