Rumah baru Billie Eilish di California. Foto: Realtor.com
Rumah baru Billie Eilish di California. Foto: Realtor.com

Populer Properti, Rumah Termahal di Dunia Seharga Rp7,7 Triliun hingga Hunian Baru Billie Eilish

Rizkie Fauzian • 30 Oktober 2021 09:00
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah paling mahal di dunia seharga Rp7,7 triliun hingga Billie Eilish beli properti Rp32 miliar.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 29 Oktober 2021:

1. Rumah Paling Mahal di Dunia Dijual Rp7,7 Triliun, Isinya Bikin Melongo

Sebuah rumah yang berada di Roma, Italia bakal dilelang dengan harga fantastis USD547 juta atau setara Rp7,7 triliun (kurs Rp14.199). Apa yang membuat rumah tersebut dibanderol mahal?
 
Sekilas fasad rumah memang tak ada yang istimewa, namun jika menengok di bagian dalam Anda akan tercengang. Interior bergaya klasik dengan koleksi karya seni yang langka.
 
Salah satu karya seni yang paling menonjol adalah lukisan yang berada di langit-langit. Mural indah tersebut dilukis oleh Michelangelo Merisi da Caravaggio.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Dibangun 5 Bulan, Rusun Pondok Pesantren di Ketapang Ini Dilengkapi Furnitur

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan meresmikan pembangunan rumah susun (rusun) Pondok Pesantren Darul Fadhilah, di Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat. 
 
Rusun yang dibangun dengan anggaran senilai Rp4 miliar tersebut di desain dengan ukuran mini yakni hanya satu tower setinggi dua lantai. Meski demikian, rusun dilengkapi dengan fasilitas furnitur sehingga santri tinggal dengan aman dan nyaman.
 
"Rusun yang dibangun Kementerian PUPR merupakan salah satu wujud nyata perhatian pemerintah terhadap peningkatan kualitas pendidikan di pondok pesantren," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Jumat, 29 Oktober 2021.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Billie Eilish Beli Rumah Rp32 Miliar, Intip Interiornya

Meski masih remaja dan tinggal dengan orang tua, Billie Eilish sudah tertarik dengan investasi properti. Penyanyi berusia 19 tahun tersebut cukup jeli melihat peluang.
 
Fitur Graduated Payment Mortgage (GPM) merupakan salah satu solusi untuk milenial dalam mendapatkan pembayaran angsuran di beberapa tahun pertama yang lebih ringan dengan perhitungan suku bunga kredit yang lebih kompetitif.
 
"Fitur ini menjawab kebutuhan para milenial dalam membeli hunian dan keringanan dalam membayar angsuran sesuai dengan perencanaan finansial mereka karena pada tahun-tahun awal biasanya mereka masih beradaptasi dengan cicilan KPR," kata Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu dalam keterangan tertulis, Kamis, 28 Oktober 2021.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif