Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan hunian DP Rp0 di Duren Sawit. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan hunian DP Rp0 di Duren Sawit. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.

Pendaftaran Hunian DP Rp0 Dibuka 1 November

Properti hunian dp 0%
Faisal Abdalla • 12 Oktober 2018 17:15
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan program hunian dengan uang muka (DP) Rp0. Hunian tanpa uang muka itu baru bisa dipesan 1 November 2018.
 
"Hari ini bersejarah karena program DP Rp0 resmi diluncurkan. Peraturannya sudah resmi keluar, Pergub Nomor 104 Tahun 2018, dan program ini nanti akan mulai dibuka pendaftaran pada tanggal 1 November 2018," kata Anies di Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat, 12 Oktober 2018.
 
Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Meli Budiastuti mengatakan peluncuran hari ini adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Dia memastikan warga yang memenuhi syarat bisa ikut program ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sasaran kami ialah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," tandasnya.
 
Baca: Alasan Anies Pilih Nama 'Samawa'
 
Pendaftaran pada 1 November bisa dilakukan secara online maupun offline. Warga yang ingin mendaftar secara online bisa mengunjungi situs dp0rupiah.jakarta.go.id.
 
Warga juga bisa datang langsung ke Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta maupun kantor wali kota di tiap wilayah. "Jadi untuk dekatkan ke warga nanti akan dibuka desk di masing-masing kantor wali kota," tutur dia.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif