Melalui tema "Placemaking: Tolerance", acara ini mengajak para pemangku kepentingan, baik itu dari kalangan arsitek, perencana kota, institusi pemerintah, serta produsen atau pemasok produk arsitektur dan bahan bangunan, termasuk green and sustainable products atau technology.
Mereka diajak berpartisipasi, berkomunikasi, dan bertukar ide tentang merancang dan menciptakan ruang publik atau elemen-elemen yang inklusif dan mendorong interaksi sosial, menghormati keragaman budaya, serta meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya toleransi di antara berbagai komunitas atau kelompok masyarakat.
Nippon Paint sebagai merek cat atau pelapis turut serta untuk berpartisipasi dalam ARCH:ID salah satunya yaitu dengan menghadirkan nuansa alam di booth-nya melalui Trend Beyond Colours (TBC) sebagai inspirasi untuk tren warna dan desain di 2024-2025.
Marketing Manager Nippon Paint Indonesia Linda Kam mengatakan penyelenggaraan tema pameran arsitektur terbesar di Indonesia tahun ini sejalan dengan apa yang menjadi visi pihaknya dalam mendukung arsitektur yang berkelanjutan.
"Dukungan kami dalam arsitektur berkelanjutan juga telah lama digaungkan secara konsisten dalam setiap penyelenggaraan kompetisi desain internasional seperti Asia Young Designer Awards ataupun Creative Colour Awards (CCA)," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 27 Februari 2024.
Kompetisi tersebut berfokus tak hanya pada inovasi warna melalui cat atau pelapis pada bangunan namun juga sejauhmana dapat memberikan dampak positif pada lingkungkan yang berkelanjutan.
Baca juga: Mahasiswa Indonesia Siap Unjuk Gigi dalam Asia Young Designer Awards di India |
Linda Kam menjelaskan alasan Nippon Paint menghadirkan nuansa warna-warna alam dalam booth di ARCH:ID karena berkaitan dengan lingkungan, dan alam.
"Ini telah menjadi titik perhatian kami sejak lama. Termasuk dalam pameran ARCH:ID kali ini kami mengangkat nuansa yang lekat dengan alam, sesuai dengan tren warna yang kami luncurkan di 2024," ujar Linda.
Melalui nuansa alam ini kita dapat memulai babak baru dengan menemukan kembali ketenangan, keindahan dalam harmoni, kekuatan dalam pembaharuan, dan kegembiraan dalam diri.
Dalam penyelenggaraannya, ARCH:ID tidak hanya menampilkan pameran dan konferensi kelas dunia, tetapi juga menyajikan berbagai program seperti Talk Series sebagai ajang bagi para profesional/praktisi, brand, dan para stakeholder untuk berbagi informasi, membahas isu-isu terhangat, diskusi mengenai produk, jasa, dan teknologi terkini.
"Kami membuka kesempatan bagi para praktisi arsitek dan desainer interior untuk mengikuti Creative Colour Awards (CCA), yaitu sebuah ajang kompetisi internasional yang dipersembahkan oleh Nippon Paint yang berfokus dalam penggunaan serta inovasi warna melalui cat/pelapis pada bangunan rancangannya," kata Marketing Public Relations Manager Nippon Paint Indonesia Windy Sekar.
Lebih lanjut Windy memaparkan bahwa pendaftaran CCA 2023/24 telah dibuka sejak November 2023 dan akan ditutup pada 12 April 2024. Dalam CCA terdapat beberapa kategori yang bisa diikutkan yaitu; Corporate & Commercial Exterior, Residential Exterior, Corporate & Commercial Interior, serta Public Spaces. Selain itu untuk pendaftaran CCA tahun 2023/24, proyek sudah harus selesai antara Januari 2021 sampai 28 Februari 2023.
“Melalui CCA ini Nippon Paint terus berupaya untuk memperluas jangkauan apresiasi kepada insan arsitek dan desainer interior. Untuk itu, besar harapan kami di tahun ini jumlah partisipan, khususnya dari Indonesia lebih meningkat lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sehingga peluang memenangkan kompetisi ini pun semakin besar,” kata Windy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id