EcoHome Apartment tipe studio dijual mulai dari Rp219 Juta (Foto: Medcom.id/Rizkie Fauzian)
EcoHome Apartment tipe studio dijual mulai dari Rp219 Juta (Foto: Medcom.id/Rizkie Fauzian)

Di Tangerang Ada Hunian Ramah Lingkungan Mulai Rp219 Juta

Properti green building
Rizkie Fauzian • 19 Februari 2019 18:47
Tangerang: Hunian dengan konsep green building (bangunan hijau atau konstruksi hijau) dikembangkan untuk mengurangi dampak dan hemat sumber daya sepanjang siklus hidup bangunan. Banyak yang beranggapan bangunan ramah lingkungan seperti itu dibanderol dengan harga tinggi.
 
Ciputra Group melalui CitraRaya Tangerang menepis anggapan tersebut. Mereka mengembangkan hunian berkonsep ramah lingkungan, EcoHome Apartment, di kawasan Ecopolis. Harga yang ditawarkan untuk hunian dengan tipe studio mulai dari Rp219 juta.
 
"EcoHome merupakan apartemen pertama di Citra Raya yang kami persembahkan bagi semua kalangan, terutama kaum urban karena memang harganya sangat terjangkau," kata Associate Director Ciputra Residence Yance Onggo, ditemui di Marketing Office CitraRaya Tangerang, Selasa, 19 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan mengusung konsep ramah lingkungan atau green building, tak heran jika area hijau yang disiapkan di kawasan tersebut mencapai 44 persen. Selain itu, untuk menghemat energi, beberapa bagian hunian diberi bukaan berupa jendela agar sinar matahari mudah masuk.
 
EcoHome Apartment menggunakan Sewage Treatment Plant (STP) atau instalasi pengolahan air limbah yang diolah dan dimanfaatkan kembali menjadi air layak pakai. Bahan material yang digunakan juga ramah lingkungan, yaitu bahan cat dengan green label.
 
Di Tangerang Ada Hunian Ramah Lingkungan Mulai Rp219 Juta
EcoHome Apartment (Foto: Medcom.id/Rizkie Fauzian)
 
"Kita kembangkan eco culture pada setiap hunian di bawah naungan Ciputra Residence. Kita juga menciptakan lingkungan yang eco friendly," tutur Yance.
 
Proyek hunian tersebut merupakan kerja sama (joint venture) dengan pengembang Jepang, Mitsui Fudosan Residential. Biaya investasinya mencapai Rp70 miliar. 
 
EcoHome Apartment terdiri atas dua tower. Bangunannya hanya memiliki lima lantai (lowrise) dengan 500 unit.
 
"Di tower A ada 200 unit, sudah terjual 90 persen. Tower B jumlahnya 300 unit, sudah terjual 60 persen," kata Yance menjelaskan.
 
Pembangunan Tower A dan Tower B dilakukan sejak 2018. Pada awal 2019, tahap topping off sudah rampung di seluruh bagian. Saat ini, pembangunan masuk pada penyelesaian tahap akhir. Diharapkan serah terima mulai dilakukan bertahap pada konsumen mulai Juli 2019.

 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif