Pekerja informal bisa dapat bantuan rumah subsidi. Kementerian PUPR
Pekerja informal bisa dapat bantuan rumah subsidi. Kementerian PUPR

Populer Properti, Cara Pekerja Informal Dapat Rumah Subsidi hingga Bersihkan Tempat Sampah

Properti Tapera Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Rumah Subsidi FLPP Berita Populer Cara membersihkan tempat sampah
Rizkie Fauzian • 28 April 2022 08:50
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya pekerja informal bisa dapat bantuan rumah subsidi hingga cara tepat cuci tempat sampah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 27 April 2022:

1. Pekerja Informal Bisa Dapat Bantuan Rumah Subsidi, Begini Persyaratannya

Pemerintah berusaha memenuhi kebutuhan rumah layak huni masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di seluruh Indonesia. Beberapa program perumahan yang ditawarkan antara lain Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), BP2BT (Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan) dan skema lewat Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).
 
Berdasarkan surat Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat awal Januari 2022 tentang segmentasi pemanfaatan FLPP, BP2BT dan Tapera.
 
Dalam aturan disebutkan bahwa program FLPP dilaksanakan untuk melayani MBR berpenghasilan tetap/fixed income, pembiayaan Tapera untuk melayani Peserta Tapera baik yang berpenghasilan tetap maupun tidak tetap, sedangkan program BP2BT untuk melayani MBR berpenghasilan tidak tetap (pekerja informal).
 
Baca selengkapnya di sini

2. Dalam 12 Tahun, Penyaluran Subsidi FLPP Tembus Rp81,51 Triliun

Penerima manfaat dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) tembus 1 juta debitur periode 2010 hingga 2022. Tercatat, total realisasi dana FLPP dari 2010 hingga 20 April 2022 telah mencapai 1.000.609 debitur dengan nilai Rp81,51 triliun. 
 
Dalam kurun waktu 12 tahun penyaluran dana FLPP, provinsi Jawa Barat mendominasi penyaluran dana FLPP sebesar 30,12 persen dari total penyaluran atau sebanyak 315.966 unit. 
 
Penyaluran terbesar selanjutnya adalah provinsi Banten sebanyak 82.526 unit, disusul provinsi Jawa Timur sebanyak 63.269 unit, provinsi Sumatera Utara sebanyak 53.273 unit dan Kalimantan Selatan sebanyak 51.017 unit.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Jadi Sarang Kuman, Begini Cara yang Tepat Bersihkan Tempat Sampah

Tempat sampah merupakan salah satu barang yang paling kotor di rumah. Setiap hari tugasnya menampung semua sampah kotor yang berasal dari rumah.
 
Menjaga kebersihan tempat sampah sangatlah penting karena beberapa orang menyimpannya di dalam rumah. Meski menggunakan pelapis plastik, tempat sampah perlu dibersihkan secara menyeluruh. 
 
Membersihkan tempat sampah sangatlah mudah, tetapi perlu dilakukan dengan tepat. Namun, seberapa sering seharusnya membersihkan tempat sampah?
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif