Mansion The Godfather Dijual Rp 2 Triliun, Berminat?
Jika terjual, hunian yang dijuluki The Beverly House tersebut akan menjadi rumah paling mahal di California. all photos; Paramount Pictures
Los Angeles:Bagi penggemar film "The Godfather", pasti tidak asing lagi dengan tokoh Jack Woltz yang diperankan John Marley. Di dalam film legendaris tersebut ada adegan ikonik saat dia  bangun tidur dan terkejut melihat ranjangnya bersimbah darah dari kepala kuda pacuan kesayangannya.

Rumah ikonik 'tempat tinggal' Bigboss Mafia paling yang digambarkan sadis luar biasa sekaligus sanyang keluarga tersebut kini dijual USD 135 juta atau Rp 2 triliun (Rp 15.005 per USD). Jika terjual, hunian yang dijuluki The Beverly House tersebut akan menjadi rumah paling mahal di California.


William Randolph Hearst, seorang pendiri surat kabar terkenal di Amerika Serikat adalah pemilik pertama rumah mewah tersebut. Kemudian seorang konglomerat Leonard Ross membeli rumah seluas 3,5 hektar dengan 19 kamar tidur, 29 kamar mandi, dua lapangan tenis, ruang bilyar, aula, perpustakaan, beberapa kolam renang dan fasilitas mewah lainnya.

Pada 2016 rumah super mewah dan megah ini pernah ditawarkan dengan bandrol harga lebih fantastis, USD 195 juta. Tiga tahun sebelumnya dsewakan dengan harga USD 600 ribu per tahun.



Rumah bergaya mediterania tersebut dirancang oleh Gordon Kaufmann, seorang arsitek yang telah banyak merancang rumah mewah di kawasan Beverly Hills. Tak hanya ekterior, bagian interior rumah juga dirancang dengan luar biasa.

Pada bagian Interior didesain dengan hangat dan alami, meski demikian sentuhan warna emas pada furniture banyak menghiasi ruanganan. Ruang tamunya memiliki langit-langit yang menjulang tinggi dan terkadang digunakan sebagai ballroom.

Koridor dan lorong-lorong rumah juga dibuat sangat besar dengan panjang 82 meter. Selain itu, teras rumah ini bahkan diklaim mampu menampung hingga 400 tamu. Soal keamanan, rumah ini sudah memiliki sistem yang canggih tentunya.

Jika hunian tersebut tak cukup besar bagi Anda, maka tersedia rumah dengan lima kamar tidur yang berada dekat dengan gerbang masuk kompleks ini. Bahkan untuk menuju rumah utama, Anda haruskan berjalan hingga 800 kaki atau 243 meter.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id