Rumah DP 0 Rupiah Mulai Dijual Awal Mei
Warga melihat interor unit contoh rusun Klapa Village, Jakarta Timur, yang merupakan proyek pertama program hunian DP Nol Rupiah. file/MI/M Irfan
Jakarta: Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memperkirakan hunian DP O Rupiah sudah bisa dipasarkan akhir bulan ini. Paling lambat awal Mei mendatang.

"Insya Allah penjualannya bisa di-launching akhir April atau awal Mei," kata Sandi, di Pasar Koja Baru, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).


Optimisme tersebut menyusul telah disahkannya Pergub Unit Pelaksana Teknis (UPT) penyelanggaraan program hunian DP Nol Rupiah oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pemprov DKI Jakarta dalam dua pekan mendatang akan mengisi personel UPT tersebut.

Sedangkan pergub tentang pembiayaan sedang dalam tahap pematangan. Diharapkan dalam pekan ini sudah mendapatkan pesetujuan dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan.



Proyek pertama program hunian DP Nol Rupiah adalah rumah susun Klapa Village di Duren Sawit, Jakarta Timur. Seribuan orang telah mendaftar sebagai peminat rusun yang lokasi tidak jauh dari TPU Pondok Kelapa tersebut.

Padahal untuk tahap awal hanya ada 703 unit rusun. Terdiri dari 513 unit tipe 36 dan 190 tipe 21 yang masing-masing harganya Rp 320 juta dan Rp 185 juta per unitnya.
 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id