Cara jual rumah seken cepat laku. Foto: Shutterstock
Cara jual rumah seken cepat laku. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Cara Jual Rumah Seken hingga Desain Masjid 99 Kubah

Rizkie Fauzian • 27 Juni 2022 08:54
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya cara jual rumah seken cepat laku hingga Masjid 99 Kubah Makassar.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Minggu, 26 Juni 2022:

1. Mau Jual Rumah Seken? Simak 7 Caranya agar Cepat Laku

Secondary property merupakan properti yang telah berpindah tangan dari pemilik pertama atau primer kepada pihak lainnya. Pada rumah seken, bangunan telah dihuni sebelumnya oleh pemilik pertama. 
 
Harga yang lebih rendah dibandingkan primary property, membuat rumah seken dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user. 
 
Secondary property juga memiliki banyak kelebihan antara lain area atau kawasan sudah ramai biasanya mereka akan menjual rumah karena ingin pindah ke daerah baru. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. BTN Gelar Akad Massal KPR Subsidi 10 Ribu Rumah

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar akad massal KPR Subsidi sebanyak 10 ribu unit rumah dalam waktu sehari. Akad massal KPR Subsidi yang dilaksanakan serentak di Kantor Cabang BTN seluruh Indonesia ini diharapkan semakin memudahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah. 
 
Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan Akad Massal Serentak KPR Bersubsidi selain merupakan upaya perseroan untuk mendukung Program Sejuta Rumah yang diinisiasi oleh Pemerintah, juga sebagai upaya mengatasi permasalahan pembiayaan perumahan subsidi yang terimbas dampak pandemi covid-19. 
 
"Kita tunjukkan bahwa KPR itu masih jalan dan Akad Massal ini juga sebagai ajang promosi dan edukasi Bank BTN kepada masyarakat untuk dapat memiliki rumah yang layak dan terjangkau," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu, 26 Juni 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Intip Megahnya Masjid 99 Kubah Makassar

Masjid 99 Kubah Makassar di Sulawesi Selatan masih menjadi primadona. Arsitekturnya unik dengan warna cerah yang membuat orang penasaran ingin melihatnya secara langsung.
 
Masjid 99 Kubah ini terlihat hingga Pantai Anjungan Losari Makassar. Tak hanya tampak indah dari luar, kemegahannya juga terasa saat masuk ke dalam masjid. 
 
Masjid yang terletak di Kawasan Center Point of Indonesia, Makassar tersebut dirancang oleh Ridwan Kamil. Seperti namanya, masjid tersebut memiliki 99 kubah yang indah.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif