Berjalan-jajan di dasar 'samudra' yang berdinding kaca lengkung anti peluru dan tahan tekanan tinggi. AFP Photo/Guiseppe Cacace
Berjalan-jajan di dasar 'samudra' yang berdinding kaca lengkung anti peluru dan tahan tekanan tinggi. AFP Photo/Guiseppe Cacace

Jadi 'Aquaman' dalam Mall of Dubai

Properti tenis dubai championship bangunan unik film aquaman
Rizkie Fauzian • 08 Januari 2019 08:08
Dubai: Kota yang satu tidak kehabisan cara -dan biaya- membuat dunia terperangah. Selain menjadi rumah banyak gedung pencakar langit dengan desain unik, Dubai juga memiliki aquarium terbesar di dalam pusat perbelanjaan.
 
Aquarium tersebut berada di lantai dasar Mall of Dubai. Sebuah perbelajaan terbesar di dunia yang merupakan bagian dari Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.
 
Dubai Aquarium menampung hingga 10 juta liter air laut. Dimensi aquarium 51 meter x 20 meter x 11 meter. Sebagaimana dikuti dari leisurepro, panel kaca-kaca anti peluru lebarnya 32,8 meter dengan tinggi 8,3 meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jadi 'Aquaman' dalam Mall of Dubai
Warga dan wisatawan menonton kehidupan bawah laut di atas daratan. AFP Photo/Guiseppe Cacace
 
Aquarium terbesar ini diperkirakan menampung lebih dari 33 ribu hewan air. Terdiri dari 85 spesies hewan laut yang berbeda, termasuk 400 ekor hiu macan dan ikan pari. Anda bisa selfie dengan pose ala Aquaman yang paten di sini.
 
Pengunjung dapat 'menyelam' menikmati pemandangan bawah laut melalui terowongan melengkung 270 derajat. Bahkan bisa ikut benerang dan menyelam bersama ikan, memberi makan hiu dalam sangkar.
 
Pengalaman melihat aquarium dari dalam mall juga bisa ditemui di Indonesia, seperti di Neo Soho. Jakarta Aquarium menghadirkan lebih dari 600 jenis satwa laut maupun sungai.

 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif