Insentif PPN bantu penyediaan hunian layak di perkotaan. Foto: Shutterstock
Insentif PPN bantu penyediaan hunian layak di perkotaan. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Insentif PPN Dorong Hunian Layak Perkotaan hingga Kegunaan Baking Soda

Rizkie Fauzian • 27 Februari 2022 10:00
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya insentif PPN dorong penyediaan hunian perkotaan hingga manfaat baking soda.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 26 Februari 2022:

1. Insentif PPN Dorong Penyediaan Hunian Layak di Perkotaan

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan insentif berupa PPN Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk sektor properti mendorong tersedianya hunian yang layak bagi masyarakat Indonesia, terutama di perkotaan.
 
"Sektor properti terus didorong agar dapat berkontribusi aktif dalam penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat," katanya di Jakarta, Sabtu, 26 Februari 2022.
 
Penduduk perkotaan di Indonesia saat ini telah mencapai 56,7 persen dan diperkirakan meningkat menjadi 66,6 persen pada 2035 bahkan akan mencapai 72,8 persen pada 2045.
 
Baca selengkapnya di sini

2. APLN Catat Marketing Sales Rp2,7 Triliun

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatat marketing sales sebesar Rp2,7 triliun didukung dengan berbagai inisiatif dan inovasinya selama 2021. Pencapaian tersebut lebih tinggi daripada target tahun lalu sebesar Rp2 triliun. 
 
"Keberhasilan tersebut juga menjadi bukti kemampuan perseroan dalam mengoptimalkan insentif pajak properti dari pemerintah selama 2021," kata Marketing Director Agung Podomoro Land Agung Wirajaya dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, 26 Februari 2022.
 
Sebagai bagian dari pelaku Industri di Indonesia, langkah Agung Podomoro Land dalam membangun negeri telah dilakukan lewat ekspansi bisnis di wilayah Jawa maupun di luar Jawa. Upaya ini dinilai ikut menggerakkan perekonomian di kawasan properti yang dibangun, selain dari memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian dan properti. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. 7 Manfaat Baking Soda di Dapur

Baking soda memiliki kandungan alami yang dapat mengangkat noda membandel lebih cepat dari sabun biasa. Hal tersebut membuat baking soda digunakan sebagai bahan alternatif membersihkan rumah.
 
Selain lebih murah dan mudah didapat, baking soda juga relatif lebih aman ketimbang pembersih yang mengandung bahan kimia. Namun, Anda teta harus memperhatikan penggunaannya.
 
Berikut ini beberapa manfaat baking soda untuk membersihkan rumah, seperti dikutip Housebeautiful.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif