Director Strategic Consulting Cushman and Wakefield Indonesia Arief N Rahardjo juga menyebut meski segmen menengah bawah (Rp700 juta - Rp1 miliar) masih mendominasi dengan 27 persen dari total pasokan, ada tren menarik pada semester ini, yaitu pasokan hunian kini lebih merata di semua segmen, yang mencerminkan keyakinan pengembang terhadap pasar.
Segmen menengah dengan rentang harga Rp1 miliar - Rp1,7 miliar kini menyumbang 23 persen, menengah atas 22 persen, dan segmen atas sebesar 20 persen. Hal ini menunjukkan bahwa pembeli kini semakin berani untuk naik kelas, mencari hunian yang lebih berkualitas.
Dalam hal serapan, Tangerang menempati posisi teratas dengan serapan rata-rata 19,5 unit per kawasan per bulan. Angka ini jauh di atas Bogor-Depok yang mencatat 9,3 unit per bulan. Hal ini menunjukkan bahwa tidak hanya pasokan yang banyak, tapi permintaan di Tangerang juga sangat tinggi.
Mengantisipasi momentum positif tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melalui LippoLand, terus memperkuat kehadirannya dengan menghadirkan produk hunian dan komersial terbaru di kawasan Park Serpong, Tangerang.
Meski pasar properti masih diwarnai tantangan makroekonomi dan daya beli masyarakat yang fluktuatif, LPKR tetap mencatatkan prapenjualan Rp2,47 triliun sepanjang paruh pertama 2025. Angka tersebut setara 40 persen dari target tahunan perusahaan.
CEO Grup Lippo Indonesia, John Riady, menyampaikan bahwa hasil prapenjualan maupun kinerja keuangan untuk semester pertama 2025, didukung oleh serah terima tepat waktu berbagai produk di berbagai wilayah.
"Strategi perumahan terjangkau, yang dilengkapi dengan penawaran di segmen premium, telah mendorong kinerja prapenjualan yang kuat," jelas dia dalam keterangan tertulis, Selasa, 4 November 2025.
Kinerja ini juga tidak lepas dari permintaan berkelanjutan untuk rumah tapak terjangkau maupun premium di berbagai wilayah, termasuk di Park Serpong, yang menyumbang 67 persen dari total pra penjualan. Hal ini tentu saja merefleksikan minat yang kuat dari pembeli rumah pertama maupun pengguna akhir.
Dengan pencapaian yang kuat di semester pertama, manajemen LPKR optimistis dapat melanjutkan momentum pertumbuhan. Fokus perusahaan tetap pada menghadirkan hunian berkualitas, terjangkau, sekaligus relevan dengan kebutuhan masyarakat modern.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
                    Google News
                
            Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id