Deretan 'kamar' di sela-sela rak buku. (all photos: book&bed tokyo)
Deretan 'kamar' di sela-sela rak buku. (all photos: book&bed tokyo)

Tiduran Seru dalam Rak Buku

Properti hotel jepang
Rizkie Fauzian • 23 Februari 2018 08:19
Jepang: Bagi para pecinta buku pastilah ini penginapan paling 'surgawi' di atas bumi. Hotel kecil ini benar-benar mewujudkan versi ideal dari seharian rebahan santai bersama buku-buku keren.
 
Namanya Book and Bed dan adanya di Jepang. Unsur yang membuat jatuh hati adalah konsepnya sebagai perpustakaan. Tiga puluhan 'kamarnya' bahkan tersembunyi di antara sela-sela rak berisi tiga ribuan buku dan komik dalam bahasa Jepang serta Inggris.
 
Tapi jangan marah-marah ya bila kasurnya tidak cukup nyaman, selimut kurang tebal atau bantalnya tidak berisi bulu anggsa nan lembut dan empuk. Dimensi kamar pun tidak lebih luas dibanding kasur ukuran king size dan tingginya hanya satu meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiduran Seru dalam Rak Buku
 
"Yang kami tawarkan adalah pengalaman unik saat membaca buku ataupun komik. Pengalaman setiap orang adalah saat membaca tiba-tiba tidur terlelap," kata So Rikimaru, pengelola Book and Bed Tokyo seperti dikutip The Guardian, Rabu (21/2/2018).
 
Bila setelah bangun tidur Anda ingin melanjutka membaca di luar 'kamar', bisa pindah ke bangku-bangku panjang di selasar hotel. Di selasar ini pula antar pengunjung bisa saling tegur sapa dan mengobrol soal buku favoritnya.
 
Agar tamu-tamu lebih kerasan berlama-lama membaca buku, di Book and Bed Tokyo juga bar kecil yang menyajikan camilan, kopi dan aneka minuman ringan. Ada dapur terbuka dengan fasilitas oven microwave dan cofee maker yang bebas pengunjung gunakan.
 
Tiduran Seru dalam Rak Buku
 
Penginapan ini terdapat di Kyoto, Fukuoka dan tak jauh dari stasiun Ikebukuro, Tokyo. Tarif menginapnya USD 35 atau hampir Rp 500 ribu per malam. Murah banget untuk ukuran Jepang.
 
Oh ya, ingat kamar mandi dan toilet tidak di dalam kamar. Fasilitas ini bersifat komunal alias digunakan bersama tamu-tamu lain, jadi jangan lupa bawa handuk dari rumah ya.
 

 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif