International Spy Museum di L'Enfant Plaza Washington DC.  (Foto: Nic Lehoux)
International Spy Museum di L'Enfant Plaza Washington DC. (Foto: Nic Lehoux)

Desain Menarik Museum Mata-Mata di Washington

Properti museum Arsitektur Unik
Rizkie Fauzian • 13 Mei 2019 12:38
Washington: Sebuah gedung berdesain dinamis berada di antara bangunan-bangunan tua di Washington. Berwarna gelap dengan bentuk unik, gedung ini mampu mencuri perhatian.
 
International Spy Museum terletak di L'Enfant Plaza Washington DC-pusat perbelanjaan bersejarah di tengah kota yang dikelilingi gedung komersial yang berusia lebih tua.
 
Museum itu satu-satunya di dunia yang ditujukan untuk spionase. Di dalamnya memamerkan benda-benda yang berhubungan dengan kegiatan para agen rahasia dan kini dibuka untuk publik.
Desain Menarik Museum Mata-Mata di Washington
(Foto: Nic Lehoux)
Rogers Stirk Harbor + Partners membangun museum di antara bangunan ikon bersejarah seperti Lincoln Memorial dan Washington Monument.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


International Spy Museum memiliki luas 13 ribu meter persegi dengan desain berbentuk kotak dengan sudut miring menyerupai trapesium terbalik.
 
Gedung setinggi 21 meter tersebut dibungkus kaca berwarna gelap dengan tiang merah pada fasad yang dibuat untuk menyamarkan sudut gedung.
Desain Menarik Museum Mata-Mata di Washington
(Foto: Nic Lehoux)
Fasadnya menggunakan bentuk kaca tessellating atau bentuk segitiga sehingga menyerupai 3D. Bagian dalam terdapat sebuah tangga berwarna hijau yang terlihat dari luar.
 
Bagian atas gedung didesain berbentuk persegi panjang dengan fasad putih dan terbungkus kaca. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan dari balkon yang tersedia.
 
Untuk menyiasati cahaya yang masuk ke dalam gedung, desain kaca sudut dibuat secara vertikal yang dipasang dengan bentuk zig-zag.
Desain Menarik Museum Mata-Mata di Washington
(Foto: Nic Lehoux)
International Spy Museum memiliki ruang pameran seluas 3.251 meter persegi, ruang teater, pameran permanen, dan ruang Operation Spy.
 
Selain itu dilengkapi dengan 150 kursi teater, ruang kelas, ruang pendidikan, dan kantor.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif