Makan Gratis di TPS 06 Desa Suwawal Jepara
Petugas mengenakan seragam pramuka di sebuah TPS di Jepara, Rabu, 27 Juni 2018, Medcom,id - Rhobi
Jepara: Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyediakan 40 hadiah untuk warga yang menggunakan hak suara di TPS 06, Desa Suwawal, Kecamatan Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah. Selain itu, konsep TPS bernuansakan Pramuka.

Ketua KPPS Muntholib mengatakan doorprize menggunakan iuran dari warga. Tujuannya mendukung pelaksanaan pemilihan gubernur di TPS tersebut.


“Ada juga yang membantu menyediakan makanan dan minuman yang juga kami gratiskan ke pemilih yang menggunakan hak suara. Makanya dari kemarin kami memasang banner promosi makan dan minum gratis di depan TPS agar warga semakin tertarik,” beber Muntholib, Rabu, 27 Juni 2018.

Hingga pukul 10.30 WIB, dari 463 nama yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS ini, sebanyak 300 warga yang hadir menggunakan hak suaranya. Setelah mencelupkan jari ke tinta sebagai bukti penggunaan hak pilih, pemilih dipersilakan mengambil undian, lalu mengambil hadiah sesuai nomor yang didapat. Lalu nomor yang beruntung akan mendapatkan hadiah. 

“Sedangkan tema Pramuka kami pilih karena sebentar lagi hari Pramuka. Selain itu, Pramuka selama ini kan hanya dikenal warga pendidikan dan kalangan tertentu. Banyak nilai-nilai positif Pramuka yang perlu dikenalkan ke masyarakat umun,” ujar Muntholib.

Komisioner KPU Jepara, Subchan Zuhri menambahkan, TPS unik juga nampak di Kecamatan Mlonggo dan Donorojo. Di TPS 19 Desa Sinanggul, KPPS juga menyiapkan hadih bagi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya. KPPS juga memfasilitasi jaringan internet gratis.

"Di Donorojo ada TPS yang konsepnya piala dunia. Semua petugas memakai kaos piala dunia," kata Subchan.









(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id