Rusdi Mastura-Ma'mun Amir. Dokumntasi: Metro TV
Rusdi Mastura-Ma'mun Amir. Dokumntasi: Metro TV

Unggul Debat Pilgub Sulteng, Rusdi-Ma'mun Dinilai Menguasai Persoalan

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Debat Pilgub Sulteng
Deny Irwanto • 14 November 2020 19:36
Palu: Nilam Sari Lawira, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Rusdi Mastura-Ma'mun Amir, mengatakan pasangan Pilgub Sulteng nomor urut 2 ini dinilai sangat memahami persoalan masyarakat. Karenanya dia tak heran keduanya mampu menjawab serangan pertanyaan dengan jelas dan tepat.
 
"Secara substansi, Rusdi-Ma'mun sudah sangat menguasai semua tema mulai dari pendidikan, kemiskinan, ketenaga kerjaan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta kesehatan. Keduanya sangat paham kebutuhan masyarakat jadilah beliau sangat menguasai," ujar Nilam Sari Lawira.
Karenanya, pasangan calon nomor urut 2 ini juga begitu paham apa yang menjadi poin krusial untuk menjadi pembahasan. Terbukti pada pelaksanaan debat Rusdy - Ma'mun begitu lugas menjelaskan mimpi besarnya untuk masyarakat.
 
Baca:Rusdi-Ma'mun Bakal Revolusi Sektor Pendidikan Sulteng

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut Nilam menyebut, dalam topik debat kali ini juga merupakan kesempatan bagi Rusdy untuk menerangkan narasi setiap program pro kerakyantannya. Lantaran pada pelaksanaan debat kedua ini berjalan lebih bewarna daripada sebelumnya.
 
"Ini yang ditunggu-tunggu masyarakat. Persoalan kemiskinan isunya cukup kencang, persoalan pendidikan cukup dinamis, saya pikir akan jadi pengayaan bagi pemirsa. Tapi juga kesempatan bagi Pak Rusdy menuangkan semua gagasan - gagasannya," terang Nilam.
 
Debat kedua akan mengangkat tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat. Menurut Nilam Rusdy sangat menguasai tema dan permasalahan dalam debat antarcapres ini.
 
Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Tengah kembali menggelar Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulteng 2020. Dalam debat kedua ini, KPU akan memperbanyak interaksi antar kandidat dengan mengangkat tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif