Cagub Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate (kanan) dan Cawagub Sulawesi Tengah Bartholomeus Tandigala (kiri). Istimewa
Cagub Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate (kanan) dan Cawagub Sulawesi Tengah Bartholomeus Tandigala (kiri). Istimewa

Cawagub Bartholomeus Bakal Maksimalkan Koordinasi Pemprov Sulteng dan Bumdes

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Debat Pilgub Sulteng
Sri Yanti Nainggolan • 14 November 2020 17:27
Jakarta: Koordinasi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) perlu dimaksimalkan. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.
 
"Kami akan mengkoordinasikan masalah penanganan kerja Bumdes, karena kesejahteraan masyarakat ditentukan oleh pemanfaatan anggaran pemerintah yang tepat sasaran," ujar Calon Wagub Sulteng Bartholomeus Tandigala dalam debat terbuka Cagub-Cawagub Sulteng 2020, Sabtu, 14 November 2020.
 
Dia menyebut dengan pengawasan Pemprov pemanfaatan anggaran diharapkan sesuai aturan perundang-undangan. Sehingga tak ada kebocoran dan masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan hidup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bartholomeus juga menyinggung kemiskinan di Sulteng. Dia menyebut ada beberapa penyebab kemiskinan, yaitu tingkat pendidikan yang rendah, keterbatasan lapangan kerja, malas bekerja, dan beban hidup keluarga.
 
"Mereka malas karena menganggap kemiskinan adalah takdir. Ini perlu kita edukasi supaya tidak memiliki pemahaman seperti itu," kata dia.
 
Bartholomeus dan pasangannya Hidayat Lamakarate sudah menyiapkan beberapa program untuk mengatasi kemiskinan. Salah satunya, paslon nomor urut 1 itu bakal menyediakan 100 ribu lapangan kerja baru.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif