Emil Kejar Suara di Pantura
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil). Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan
Bandung:Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengaku elektabilitas dan popularitas di kawasan pantai utara (Pantura) masih lemah dalam Pilgub Jabar 2018. Emil akan terus menyambangi kawasan tersebut untuk mendulang dukungan dari warga Pantura.

Menurut Emil, saat ini ia masih mengejar kekurangan elektabilitas dan popularitas sebesar 25 persen termasuk di kawasan Pantura. Guna menuai target itu, Emil menggandeng artis lokal yakni Kang Komar 'Preman Pensiun' untuk mendongkrak kekurangan itu.


"Nah isu-isu survei masih bagus. Tapi Pak Uu masih mengejar 60 persen, saya masih harus mengejar 25 persen. Tadi saya tunjuk Kang Komar duta besar kampanye kita agar semua bersemangat seperti Kang Komar," kata Emil usai pengukuhan tim gabungan Rindu di Hotel Haris, Jalan Cimbeuleuit, Kota Bandung, Jumat 23 Maret 2018.

Emil mengaku masih lemah di kawasan pedesaan selama ini. Pasalnya kawasan itu menjadi unggulan Uu Ruzhanul Ulum yang memiliki pengalaman sebagai Bupati Tasikmalaya selama dua periode.

"Cara kreatif di desa agar mengenal saya, diatur sedemikian rupa agar saya dikenal. Hari ini kita rutin konsolidasi sebulan sekali ini untuk mengupdate isu-isu lah," bebernya.

Ia berharap tim gabungan dari simpatisan partai pengusung dan para relawan terus mensosialisasika ke warga terutama di kawasan Pantura. Media sosial menjadi salah satu tips yang diberikan Emil kepada tim gabungan untuk bergerak membeberkan program-program kerja Rindu.

"Mudah-mudahan dengan yang tadi disampaikan dan dicontohkan. Dalam hitungan menuju hari pencoblosan kita bisa memaksimalkan pengetahuan tentang saya 100 persen buat pemilih dan Pak Uu juga," harap Emil.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id