Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 2, Irianto Lambrie (kiri). Dokumentasi/ Metro TV
Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 2, Irianto Lambrie (kiri). Dokumentasi/ Metro TV

Cagub Irianto Klaim Berhasil dalam Pencapaian Berbagai Sektor

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Debat Pilgub Kaltara
Deny Irwanto • 14 November 2020 21:52
Jakarta: Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 2, Irianto Lambrie, mengklaim telah melakukan gerak cepat dan berhasil dalam pencapaian berbagai sektor pembangunan sebagai gubernur pertama. Sektor yang dimaksud adalah keagamaan, ketenagakerjaan, penanganan pandemi covid-19.
 
Dia juga mengatakan penanganan perlindungan ibu dan anak maupun penanganan bencana sudah diwujudkan dalam bentuk berbagai penghargaan.
 
"Misalnya kita telah menerima dalam dua tahun terakhir sebagai provinsi terbaik dalam pembangunan sektor ketenagakerjaan," kata Irianto dalam debat publik cagub-cawagub Kaltara 2020, Sabtu, 14 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Irianto-Irwan Akan Gandeng Pemuda untuk Lestarikan Budaya
 
Sementara untuk sektor pendidikan pihaknya juga sudah menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan untuk kemajuan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Keikutsertaan pada olimpiade tingkat internasional dengan menduduki juara satu, dua, sampai juara tiga menjadi bukti.
 
"Itu menggambarkan kemajuan yang pesat bagi kita," ungkapnya.
 
Sementara untuk bidang kesehatan, Kalimantan Utara juga disebut menjadi salah satu provinsi yang berinovasi dalam banyak hal, salah satunya tahun ini yang telah menerima penghargaan 45 top inovasi dalam pelayanan kesehatan dokter terbang.
 
"Di dalam perlindungan ibu dan anak kita telah melakukan pengawasan dan telah membentuk komisi perlindungan anak," ujarnya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif