Edy Yakin Menang Pilgub Sumut
Edy Rahmayadi beserta Istri Nawal Lubis usia mencoblos. (Foto: Farida N)
Medan: Edy Rahmayadi beserta Istri Nawal Lubis, mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 15, Jalan Karya Bakti, Medan Johor, Rabu 27 Juni 2018. Edy yakin bisa memenangkan Pilgub Sumut

"Insyaallah doakan, Sumut bermartabat, Insyaallah saya menang," ucap Edy yang mengenakan baju safari putih


Edy mengaku pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 ini, merupakan pengalaman hidup yang tak akan dilupakan. Apalagi di kertas surat suara, ia mencoblos gambarnya sendiri.

"Pengalaman hidup saya yang paling pertama saya mencoblos selama saya kembali menjadi sipil dari TNI. Pencoblos pemula dan yang dicoblos diri saya sendiri," urainya.

Setelah pencoblosan, Edy berencana ke Masjid Agung dan ke posko pemenangan. Edy juga berpesan, agar rivalnya Djarot Saiful Hidayat selalu sehat.

"Di awal saya mencalonkan diri sebagai gubernur di situ saya sujud di Masjid Agung. Apapun hasilnya saya akan kembali ke sana," papar Edy.

Usai mencoblos, Edy dan sang istri kembali ke kediamannya yang tak jauh dari TPS. Di kediamannya, Edy sempat menyanyikan beberapa tembang lagu. 

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut digelar diikuti dua pasang calon yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) yang diusung 10 partai politik. Sedangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) hanya diusung dua partai politik.




(LDS)