Pendistribusian kertas suara di gudang KPU Tangerang Selatan, Selasa, 24 November 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Pendistribusian kertas suara di gudang KPU Tangerang Selatan, Selasa, 24 November 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama

1.001.874 Kertas Suara Pilkada Tangsel Tiba di Gudang KPU

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilkada Tangerang Selatan
Farhan Dwitama • 24 November 2020 19:05
Tangerang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menerima 1.001.874 kertas suara pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.
 
Jutaan kertas suara yang tersimpan dalam kardus diterima langsung Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, didamping anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Gudang KPU Tangsel, Jalan Buana Kencana, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.
 
"Hari ini KPU Kota Tangerang Selatan sudah menerima surat suara dari percetakan yakni PT Temprina. Kita dengan Bawaslu tadi membuka mobil yang memang mengirim itu, kita lihat semua dan teman-teman saksikan tadi dalam keadaan tersegel dan segelnya masih baik," kata Bambang di lokasi, Selasa, 24 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Warga Surabaya Tolak Rizieq Shihab Bertandang
 
Bambang memastikan keabsahan kertas suara untuk pelaksanaan Pilkada Tangerang Selatan. Menurut dia selanjutnya pihak KPU akan melaksanakan pelipatan kertas suara dab melibatkan 25 sampai 30 orang dengan menerapkan protokol kesehatan dalam proses pelipatan.
 
"Pelipat wajib menggunakan masker, wajib menjaga jarak, dan tidak berkerumun atau sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Misalnya kemudian kita juga memfasilitasi hand sanitizer di tempat pelipatan ini," jelas Bambang.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif