Pasangan Gibran-Teguh mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Bajo mendapatkan nomor urut 2 dalam Pilwakot Solo 2020. (Foto: Medcom.id/Triawati)
Pasangan Gibran-Teguh mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Bajo mendapatkan nomor urut 2 dalam Pilwakot Solo 2020. (Foto: Medcom.id/Triawati)

Gibran Dan Bajo Komitmen Tak Lepas Masker Selama Debat

Pilkada pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Triawati Prihatsari • 06 November 2020 14:06
Solo: Dua pasangan calon (paslon) peserta Pilwakot Solo 2020 yakni Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa danBagyo Wahyono-FX Supardjo,berkomitmen untuk tidak melepas masker selama durasi debat berlangsung. Kedua paslon juga tidak akan menggunakan pelindung wajah.
 
"Iya, komitmen kedua Paslon, baik Paslon dari PDIP dan independen tidak akan melepas masker saat berdebat. Mereka pun tidak akan memakai faceshield. Makanya untuk audio yang digunakan saat debat harus berkualitas baik agar suara yang disampaikan meski memakai masker tetap jelas," ujar Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, di Solo, Jumat, 6 November 2020.
 
Debat Pilwakot Solo 2020 akan berlangsung pada Jumat malam, 6 November 2020 dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Debat akan berlangsung dalam delapan sesi, di mana lima sesi di antaranya merupakan sesi debat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Nurul, debat kali ini akan berlangsung berbeda karena masih dalam situasi pandemi korona. Masing-masing Paslon tidak diizinkan diikuti pendukungnya.
 
Selain itu peserta undangan debat dibatasi hanya 50 orang dalam satu ruang. Juga tidak akan ada yel-yel didengungkan dalam debat.
 
Baca:Jelang Debat Pilkada, Ganjar Beri Wejangan ke Gibran
 
"Nanti pesertanya hanya dari KPU lima orang, Bawaslu dibatasi dua orang, kemudian masing-masing paslon, Tim kampanye masing-masing Paslon empat orang, perwakilan KPID Jawa Tengah, serta KPU Jawa Tengah," imbuhnya.
 
Sementara itu, calon wali kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mengaku telah melakukan beberapa kali sesi latihan debat untuk menghadapi tahapan debat pertama ini.
 
"Sudah latihan beberapa kali, untuk semua materi. Yang pasti kami tidak akan lupa menekankan tentang perbaikan ekonomi pasca pandemi," bebernya.
 
Di sisi lain, calon wali kota dari jalur independen, Bagyo Wahyo juga siap menghadapi tahapan debat Pilwakot Solo 2020.
 
"Kami siap. Kami sudah mendalami materi debat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sesuai bidangnya," ungkapnya.
 
Debat pertama Pilkada Solo akan disiarkan langsung oleh Metro TV. Recananya debat akan dilaksanakan pada 6 November 2020 pukul 19.00 WIB.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif