Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, nomor urut 4, Joko Susilo-Kosmas Kajan/Metro TV.
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, nomor urut 4, Joko Susilo-Kosmas Kajan/Metro TV.

Joko Susilo-Kosmas Janjikan Peningkatan SDM Unggul di Bulungan

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Debat Pilbup Bulungan
Fachri Audhia Hafiez • 22 November 2020 18:12
Jakarta: Pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, nomor urut 4, Joko Susilo-Kosmas Kajan menjanjikan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Hal tersebut diwujudkan melalui sekolah berbasis teknologi di semua jenjang jika mereka terpilih.
 
"Untuk pendidikan SD dan SMP pakai teknologi baru canggih," kata calon bupati Bulungan nomor urut 4, Joko, dalam Debat Ketiga Cabup-Cawabup Bulungan 2020 yang disiarkan Metro TV, Minggu, 22 November 2020.
 
Menurut dia bangsa tertinggal karena penggunaan teknologi yang minim. Padahal, kecanggihan teknologi perlu dimanfaatkan agar menciptakan SDM unggul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga ingin setiap sekolah punya laboratorium bahasa. Ia ingin masyarakat Bulungan memahami lebih dari satu bahasa.
 
"Mereka akan lebih canggih kedepannya menciptakan dan menghasilkan para didik yang lebih unggul ke depan," ucap Joko.
 
Baca:Joko Susilo-Kosmas Kajan Janjikan Sekolah Berbasis Teknologi Jika Terpilih
 
Calon wakil bupati Bulungan nomor urut 4, Kosmas, meyakini bakal menggodok program itu jika terpilih menjadi orang nomor satu di Bulungan. Ia menerangkan semua itu perlu perencanaan matang mulai dari sarana dan prasarana hingga tenaga pengajar.
 
"Membangun sekolah berbasis teknologi, kemudian SDM para guru dan sarana dan prasarana perlu kita tingkatkan," ujar dia.
 
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan diikuti empat pasangan calon. Yakni pasangan calon dengan nomor urut 1, Syarwani-Ingkong Ala diusung Golkar, Hanura, dan Perindo. Nomor urut 2, Sigit Muryono-Markus Juk diusung PDIP, PPP, PAN, dan PKB.
 
Sementara itu, paslon nomor urut 3, Najamuddin-Ari Yusnita diusung Demokrat, NasDem, dan PKS. Kemudian nomor urut 4, Joko Susilo-Kosmas Kajan didukung Gerindra, dan PBB.
 
Debat publik ini merupakan sesi ketiga dari rangkaian debat yang diselenggarakan KPUD Bulungan. Debat ketiga ini hasil kerja sama KPUD Bulungan dengan Metro TV.
 
Debat ketiga mengangkat tema terkait penyelesaian persoalan daerah, memperkokoh persatuan dan kesatuan, membahas penanganan covid-19, serta strategi pemberantasan korupsi dan narkotika.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif