Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Sugianto Menjadikan Pembangunan SDM Sebagai Program Unggulan

Pilkada pendidikan Kualitas SDM Pemilu Serentak 2020 Pilkada Kalimantan Tengah
Whisnu Mardiansyah • 15 November 2020 17:28
Kotawaringin Timur: Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran akan fokus pada pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM). Salah satu caranya ialah lewat program pendidikan berkelanjutan untuk putra putri Kalimantan Tengah.
 
“Saat ini sudah banyak terobosan yang dilakukan selain bantuan biaya pendidikan melalui program Bidikmisi Kalteng Berkah, ada juga program bantuan uang kuliah tunggal (UKT) untuk para pelajar dan mahasiswa berprestasi, serta pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang mendukung,” Kata Sugianto di Kotawaringin Timur, Minggu, 15 November 2020.
 
Ia melanjutkan perhatian terhadap dunia pendidikan bukan sekadar rencana. Dalam empat tahun terakhir, gubernur petahana itu telah menjalankan berbagai program. Di antaranya pemberian beasiswa kepada pelajar hingga mahasiswa S-2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita bantu para pelajar dan mahasiswa berprestasi karena mereka adalah aset daerah, dan mereka nantinya yang akan melanjutkan pembangunan Kalteng di masa akan datang, saya berharap semua anak-anak Kalimantan Tengah ke depan minimal sekolah sampai S-2,” tegas Sugianto.
 
Baca: Sugianto Sabran Prioritaskan Pembangunan Akses Jalan ke Pelabuhan
 
Pasangan nomor urut 02, Sugianto Sabran-Edy Pratowo, didukung delapan partai politik dalam Pemilihan Gubernur Kalteng 2020. Di antaranya, Partai NasDem, PKB, PAN, PKS, PPP, Perindo, dan PBB.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif